in: News | March 21, 2018 | by: Bhisma Sidarto

ASMedia Umumkan Kenaikan Keuntungan Sebesar 44.7%

ASMedia Technology adalah perusahaan yang dikenal akan produk chip controller yang digunakan dalam beberapa produk seperti motherboard dan kartu ekspansi. Baru-baru ini, ASMedia memproduksi controller USB 3.1 Gen2 dan chipset X370 milik AMD. Perusahaan asal Taiwan ini membagikan dividen sebesar USD$ 0.21 per share untuk tahun 2017. Pembagian dimungkinkan setelah berhasil mendapatkan keuntungan sebesar USD$ 102 Juta. Angka ini menandakan kenaikan 44.7 % YoY (Year over Year)

Keuntungan ini bisa dikaitkan dengan kesuksesan AMD Ryzen dipasaran. Chipset X370 merupakan ujung tombak AMD untuk melawan Intel. Dipasangkan prosesor Ryzen yang akhirnya membuat AMD kembali kompetitif. Kombinasi keduanya menjadi pasangan impian bagi pengguna yang ingin mendapatkan price-to-performance terbaik. Karena harga prosesornya yang bersaing, banyak pengguna tidak ragu untuk membeli motherboard dengan chipset high end seperti X-370.

AMD bertahan dengan ASMedia untuk memproduksi chipset X470 yang rumornya akan diperkenalkan pada awal April tahun ini bersama dengan seri AMD Ryzen 2000. ASMedia juga akan terus memproduksi chipset untuk USB 3.1 yang akan hadir dibanyak motherboard yang akan dikeluarkan. Dikabarkan bahwa ASMedia juga akan memproduksi chipset controller untuk USB 3.2. Tentunya dengan produk-produk tersebut akan menjadi lumbung keuntungan untuk ASMedia untuk beberapa tahun kedepan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES