in: News | March 8, 2018 | by: Bhisma Sidarto

ASRock Berencana Terjun Ke Pasar VGA

Dikabarkan bahwa produsen motherboard ternama asal Taiwan, ASRock sedang melirik pasar graphic card sebagai ladang baru. Berdasarkan informasi yang didapatkan dari DigiTimes, ASRock sedang menjajaki kemungkinan untuk juga memproduksi graphic card. Kabarnya produsen asal Taiwan ini akan menjadi partner eksklusif dari AMD.

ASRock adalah produsen yang terkenal akan motherboard yang berhasil mengkombinasikan fitur yang lengkap dengan harga yang terjangkau. Tetapi ASRock tidak hanya memproduksi motherboard. Produsen ini juga telah memproduksi mini PC dan peralatan networking. Sepertinya ASRock ingin mengikuti jejak ASUS, MSI dan Gigabyte dengan menambahkan graphic card kedalam portofolio mereka.

Berdasarkan DigiTimes, tahun 2016 bukanlah tahun terbaik ASRock. Mereka hanya mampu menjual empat juta motherboard. Angka ini adalah setengah dari penjualan tahun sebelumnya. ASRock berhasil bangkit pada tahun 2017. Mereka mengeruk keuntungan sebesar NT$ 469 Juta. Banyak yang berpendapat bahwa keuntungan ini disebabkan boomingnya crypto currency. ASRock memang menyediakan salah satu motherboard favorit untuk miner. Motherboard yang bernama H110 Pro BTC+ merupakan sebuah produk mengusung 12 slot PCIe 2.0 x1 dan dibanderol dengan harga dua juta Rupiah.

Kabarnya ASRock akan berpartner dengan AMD sebagai produsen eksklusif. Langkah ini mungkin juga didasarkan bahwa graphic card AMD menawarkan price-to-performance yang ideal untuk kegiatan mining. Tetapi tidak terlihatnya peningkatan produksi oleh AMD, mengisyaratkan apabila langkah ini dilakukan ASRock, kemungkinan jatah GPU yang dialokasikan akan mengambil jatah dari partner lainnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES