in: News | March 30, 2018 | by: Bhisma Sidarto

ASRock Fokuskan Lini Graphic Card Untuk Mining

Dalam berita yang mennyebutkan bahwa ASRock secara resmi memperkenalkan seri graphic card Phantom Gaming, kami menyampaikan harapan bahwa karena memakai nama gaming akan lebih fokus kepada gamer daripada miner. Ternyata harapan itu dipatahkan dengan munculnya slide dari press-deck dari produk tersebut. Slide yang menampilkan spesifikasi dari graphic card yang diluncurkan mengusung judul “Radeon 500 Series VGA Cards (Mining)”. Jelas sudah motivasi kenapa ASRock mulai memproduksi graphic card.

Pengaruh cryptocurrency begitu besar sehingga mampu membuat sala satu produsen yang bisnis utamanya adalah motherboard, menambahkan lini graphic card. Mesti diakui demand terhadap graphic card memang menjulang tinggi. Bila produsen menjual VGA kepada gamer, mereka akan menjual satu atau dua graphic per pelanggan. Jika menjual kepada miner, produsen dapat menjual empat atau lima per pelanggan. Ditambah dengan supply graphic card terbatas, membuat harganya pun menjadi tinggi. Pada dasarnya, saat ini miner sangat dicintai oleh produsen VGA.

Disisi lain, para gamer merasa tersisihkan atas kondisi ini. Jika memang harus membeli graphic card, mereka harus menyisihkan duit yang lumayan besar. Pada saat sepertinya gamer harus sabar menunggu sampai pasar graphic card cukup stabil atau hype cryptocurrency untuk menurun.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES