in: News | March 17, 2018 | by: Bhisma Sidarto

ASRock Mengeluarkan Teaser Lini Graphic Card Mereka

Beberapa waktu yang lalu muncul rumor yang mengatakan bahwa ASRock akan segera terjun ke dunia graphic card. Kabar burung ini seakan dibenarkan oleh ASRock sendiri ketika mereka mengeluarkan sebuah video teaser. Video tersebut hadir melalui account Twitter resmi mereka di Jepang. Dalam video berdurasi 30 detik ini terlihat penampakan graphic card misterius yang hadir dalam lini produk Phantom Gaming Series. Teaser ini tidak memberikan petunjuk yang jelas mengenai jenis VGA tersebut. Beberapa hal terlihat dari video tersebut adalah graphic card ini akan menggunakan dua kipas sebagai pendinginnya dan satu bah 8-pin PCIe power.

Spekulasi yang beredar mengenai seri graphic card yang akan dikeluarkan oleh ASRock adalah mereka akan bekerja sama dengan AMD. Spekulasi ini datang dari kenyataan bahwa produk AMD menyajikan price-to-performance yang terbaik ketika berurusan dengan cryptocurrency. Cryptocurrency ini lah yang katanya menjadi alasan utama ASRock terjun kedunia graphic card. Sejak hype Bitcoin yang menyebabkan harga VGA melambung tinggi, komponen PC yang satu ini memang menjadi rebutan banyak pihak. Terjadi perang kepentingan antara gamer dan miner.

Gamer menginginkan graphic card untuk bermain game terkini dengan setting maksimal, sedangkan miner membutuhkan VGA untuk “mencangkul” keuntungan. Dengan permintaan yang tinggi dan supply yang terbatas membuat harga menjadi menjulang. Graphic card mainstream dan high-end hadir dengan banderol dua kali lipat. ASRock mencoba mengambil keuntungan dari hype ini. Tapi kembali semua informasi ini masih merupakan spekulasi penulis karena ASRock belum memberikan konfirmasi apa pun diluar video diatas.

Sumber: Techpowerup

Tags: