in: News | March 26, 2018 | by: Bhisma Sidarto

ASUS Perkenalkan VG258Q, Monitor 25 Inchi 144 Hz

Untuk dianggap sebagai sebuah monitor yang dapat digunakan untuk kegiatan gaming, harus ada paling tidak dua faktor yang dipenuhi. Pertama, monitor tersebut haruslah memiliki refresh rate yang tinggi dan kedua, harus memiliki teknologi variable refresh rate. Sebenarnya kedua faktor tersebut saling terkait satu sama lain. Tidak mungkin sebuah monitor yang mempunyai refresh yang tinggi tidak ditemani teknologi variable refresh rate. Teknologi variable refresh rate dibutuhkan untuk membuat refresh rate yang tinggi tersebut nyaman dimata.

Tentunya impian gamer kelas mainstream adalah sebuah monitor dengan harga yang terjangkau. Bagaimana cara memenuhi kebutuhan ini? Gabungkan sebuah monitor dengan ukuran yang cukup memadai dengan resolusi Full HD dan response time yang cukup rendah. Tambahkan dua faktor diatas, refresh rate yang cukup tinggi dan teknologi variable refresh rate yang lebih terjangkau (baca: FreeSync) dan Anda mendapatkan sebuah monitor gaming yang cukup mumpuni.

Kombinasi ini lah yang ingin didapatkan ASUS dengan memperkenalkan seri VG258Q. Produk ini mengusung ukuran 25 inchi dengan menggunakan sebuah panel TN yang memiliki resolusi 1920×1080. Monitor ini memiliki refresh rate sebesar 144 Hz dengan response time 1 ms dan dilengkapi dengan teknologi AMD FreeSync. VG258Q juga mengusung fitur seperti games genres, OSD crosshair dan frame rate counter. Fitur tersebut biasanya ditemukan diproduk ASUS dengan branding ROG. Kali ini ASUS mengijinkan fitur set tersebut diusung oleh produk non ROG.

Monitor ini dilengkapi dengan input seperti Display Port 1.2a, HDMI 1.4 dan dual-link DVI-D. Cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan rata-rata gamer. Kami cukup penasaran dalam rentang harga berapa ASUS akan menempatkan produk ini. Jika memang harganya pas, bukan tak mungkin produk ini menjadi monitor idama baru para gamer.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES