in: News | March 29, 2018 | by: Bhisma Sidarto

ASUSTOR Luncurkan Update ADM 3.1

ASUSTOR hadirkan update untuk software mereka. Mengusung versi 3.1, ADM iterasi ini mengusung beberapa perubahan besar. Perubahan tersebut meliputi menambahkan fitur SSD caching, RAID scrubbing, Automatic RAID repair, management akun enterprise dan klien LDAP baru.

Fitur ini adalah satuan tambahan utama untuk ADM 3.1. Fitur SSD caching digunakan untuk mempercepat kerja hard disk dengan bantuan SSD yang berukuran relatif kecil. SSD tersebut difungsikan sebagai tempat penyimpanan sementara untuk informasi yang sering diakses. Dengan update ADM 3.1, beberapa NAS ASUSTOR akan mendukung fitur ini. Model yang mendukung fitur ini adalah AS31/32/50/51/61/62/63/64/70 series.

Lightweight Directory Access Protocol (LDAP) digunakan untuk manajemen akun dan password. Fitur ini juga merupakan salah satu update yang ditambahakan pada versi 3.1. Menggunakan teknologi LDAP akan memudakan pengaturan authentifikasi pengguna atau computer resource permission untuk enterprise. ASUSTOR NAS hanya mendukung Microsoft Active Directory service. ADM 3.1 menambahkan fitur klien LDAP. Sekarang pengguna dapat dengan mudah menambahkan ASUSTOR NAS ke LDAP server yang telah ada untuk mempermudah memanage hardware tersebut.

ADM 3.1 juga menambahkan fitur RAID Scrubbing. Fitur ini mendeteksi integritas dan konsistensi dari RAID 5 dan RAID 6. NAS akan secara berkala mengecek kedua faktor tersebut. Apabila terjadi masalah, NAS secara langsung memberitahu pengguna agar menghindar kerusakan yang lebih besar.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES