in: News | March 13, 2018 | by: Bhisma Sidarto

Canon Dikabarkan Kembangkan Mirrorless Full Frame

Bukan kabar baru bahwa Canon sedikit iri dengan kesuksesan Sony dengan kamera mirrorless yang menggunakan sensor full frame. Setelah sekian lama akhirnya Canon terjun ke dunia mirrorless dengan kamera EOS M. Pada awalnya seri ini bisa dikatakan tidak terlalu sukses di pasaran, tetapi memasuki generasi kedua dari seri EOS M, lama kelamaan lini ini mulai mendapatkan perhatian. Jika tujuan Canon adalah untuk mengejar Sony, langkah berikutnya adalah mengeluarkan kamera mirrorless dengan sensor full frame. Sampai saat ini seri EOS M masih menggunakan sensor APS-C.

Berhembus kabar bahwa kamera mirrorless full frame telah masuk ketahap membuat prototipe. Kabar yang beredar kamera tersebut harusnya diperkenalkan bulan lalu, tetapi sepertinya kabar ini tidak benar. Beberapa kabar lainnya menyebutkan bahwa kamera tersebut akan menggunakan LCD top-down seperti yang dimiliki oleh Leica SL. Kabar lainnya menyebutkan bahwa kemungkinan besar kamera ini tidak akan menggunakan EF mount dan berarti Canon juga harus mengeluarkan lensa-lensa baru untuk mendukung mount baru ini. Kabar yang terakhir bisa jadi benar, karena melihat apa yang terjadi dengan Sony dan kamera seri A7 mereka. Kamera tersebut membutuhkan mount baru dan tentunya satu set lensa baru.

Perlu kami tekankan bahwa kabar diatas masih dianggap sebagai rumor. Belum ada kabar yang dapat dipastikan. Jika benar Canon terjun ke mirrorless full frame, ini akan menjadi sebuah pertarungan yang menarik antara Sony dan Canon.

Sumber: Ubergizmo

Tags: