in: News | March 23, 2018 | by: Bhisma Sidarto

CTL Umumkan Tiga Chromebook Baru

CTL adalah sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam perangkat pendidikan baru saja memperkenalkan tiga buah Chromebook yang dikhususkan untuk dunia pendidikan. Ketiga model itu adalah CTL Chromebook NL7, CTL Chromebook NL7T-360 dan CTL Chromebook NL7TW-360.

Ketiga produk ini dirancang untung tahan terhadap benturan yang termasuk sertifikasi IP41 drop rating, keyboard anti-air dan port dan engsel yang terlindungi. Design ini menyesuaikan dengan kebutuhan akan perangkat yang dapat menerima perlakuan agak kasar terutama bagi siswa yang masih muda. Seri NL ini memiliki storage sebesar 32 GB dan sebuah kabel DC ke USB-C.

CTL Chromebook NL7 telah didrop test dari ketinggian 70cm. Perangkat tidak akan menjadi korban dari kecerobohan siswa. Beratnya pun hanya 2.5 pounds atau sekitar 1.1 Kg. Produk ini juga memiliki mempunyai kamera yang dapat dirotasikan 180 derajat untuk dapat mengambil gambar. Untuk spesifikasi, perangkat ini mengusung prosesor Intel Apollo Lake, memory RAM 4GB dan menggunakan Intel IGP HD500.

CTL Chromebook NL7TW-360 menggunakan prosesor Intel N3450 dan dilengkapi dengan Pen Wacom Stylus EMR. Disertakannya Pen akan membuat perangkat ini lebih intuitif untuk digunakan. Layar dari perangkat ini telah mendukung fitur 10-point capacitive touchsreen untuk menghasilkan sebuah layar yang lebih responsif.

CTL Chromebook NL 7 akan dijual dengan harga US$229. Varian NL7T-360 dan N7TW-360 akan dibanderol dengan harga USD 299 dan USD 329.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES