in: News | March 14, 2018 | by: Bhisma Sidarto

D-Link Luncurkan Smart Plug dengan Dukungan Amazon Alexa dan Google Assistant

Amazon Alexa dan Google Assistant menjadi pelopor didunia Smart Home. Dua perangkat tersebut berhasil membuat konsep smart phone menjadi mainstream dan mulai hadir dibanyak rumah tangga. Keduanya mampu menjadi pusat atau hub dimana konsep smart home akan berpusat. Kompatibilitas terhadap produk Amazon dan Google ini menjadi syarat yang harus dipenuhi.

D-Link sebagai salah satu produsen perangkat jaringan memperkenalkan produk yang dapat menjadi bagian dari Smart Phone tersebut. Produk yang dinamakan DSP-W115 adalah sebuah Smart Plug. Perangkat ini dapat diintegrasikan dengan Amazon Alexa dan Google Assistant dengan mudah, sehingga memudahkan menggunakan Voice Control melalui smart speaker seperti Amazon Echo dan Google Home.

Smart Plug adalah sebuah steker listrik yang dapat dikontrol melalui jaringan. Perangkat ini akan terhubungan ke jaringan dan memungkinkan dikontrol dengan berbagai cara. Salah satunya adalah melalui voice control apabila terintegrasi ke hub dan smart speaker. Konsep selalu terhubung adalah inti dari Internet of Things (IoT).

D-Link DSP-W115 sendiri memiliki kemampuan untuk mengontrol operasi Smart Plug melalui perangkat smartphone atau tablet yang terhubung dengan internet. Fungsi pengontrolan ini juga dapat berupa jadwal, sehingga perangkat apa pun yangh terhubungan Smart Plug akan hidup-mati sesuai jadwal. Tentunya salah fitur utama dari Smart Plug ini adalah integrasi dengan Amazon Alexa dan Google Assistand yang dapat digunakan dengan mudah.

Produk ini sudah dapat dipesan di Amazon dengan harga £29.99

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES