in: News | March 14, 2018 | by: Bhisma Sidarto

DeepCool Hadirkan Heatsink Frostwin LED

Menemukan heatsink yang pas bukan suatu hal yang mudah. Selain mempertimbangkan kemampuan, penampilan dan harga, kita juga harus mempertimbangkan masalah clearance. Apakah heatsink yang kita akan berbenturan dengan komponen lainnya. Sering kali kita menemukan heatsink yang bermasalah dengan tinggi dari RAM yang kita. Jika ini terjadi, kita harus mengganti RAM atau terpaksa memilih heatsink lain. Dengan menggunakan Deepcool Frostwin LED, Anda tidak menemukan masalah clearance ini. Deepcool merancang heatsink sedemikian rupa sehingga tidak akan bermasalah dengan tinggi RAM. Frostwin LED memiliki tinggi heatpipe yang sedikit lebih dibandingkan heatsink pada umumnya. Ini mengijinkan RAM-RAM dengan heatspreader tinggi untuk digunakan bersama heatsink ini.

Frontwin LED sendiri adalah sebuah heatsink bertipe tower. Pendingin ini dilengkapi dengan dua buah kipas 92mm dengan konfigurasi push-pull. Terdapat pula pilihan untuk menambahkan fan ketiga jika dibutuhkan. Kedua kipas ini memiliki kecepatan 900mm sampai 1800 RPM jika menggunakan kabel 4-pin PWM dan hingga 1600 RPM jika menggunakan 3-pin header. Pada kecepatan maksimal, kipas ini dapat mendorong udara hingga 80 CFM.

Menggunakan empat buah heat pipe tembaga dengan ketebalan 6mm yang melakukan kontak langsung dengan CPU, membuat heatsink dapat mendinginkan prosesor secara optimal. Metode direct contact ini banyak digunakan heatsink-heatsink keluaran terbaru. Metode ini memang dapat dapat memberikan hasil yang optimal. Tapi juga memerlukan thermal paste yang sedikit lebih banyak.

Frostwin LED datang dengan pencahayaan LED biru. Pencahayaan ini tak dapat diganti dan dikontrol. Seperti LED pada cooler ini hanya dimaksud sebagai pemanis saja, bukan sebagai fitur.

Heatsink ini hadir dengan mounting untuk Intel socket LGA 115x dan AMD socket AM4.

Tags: