in: Direct Release | March 29, 2018 | by: Jagat Review

Direct Release: Software Analitik AI Baru dari Nokia Secara Dramatis Tingkatkan Pengalaman dan Kepuasan Pelanggan

  • Nokia mendukung Customer Experience Index (CEI) dengan pembelajaran mesin/machine learning dan otomatisasi intelijen guna meningkatkan akurasi dalam memprediksi kepuasan pelanggan
  • Auto-tuning CEI mengurangi waktu yang diperlukan untuk memperoleh informasi mendalam tentang pengalaman pelanggan dari bulan ke hari, yang memungkinkan penyedia layanan mengambil tindakan enam kali lebih cepat
  • Memberikan rekomendasi intelijen yang real-time untuk tindakan terotomatisasi dan tindakan yang dilakukan manusia guna mengatasi masalah-masalah pelanggan
  • Memberikan visibilitas yang belum pernah ada sebelumnya bagi penyedia layanan mengenai pengalaman pelanggan, mempercepat dan meningkatkan pemecahan masalah, dan membuka aliran pendapatan baru

 

Jakarta, Indonesia – Nokia telah meluncurkan versi terbaru dari software Cognitive Analytics for Customer Insight atau Analitik Kognitif untuk Informasi Pelanggan, yang memberikan kemampuan baru dan kuat sehingga bisnis penyedia layanan, perusahaan IT, dan engineering dapat secara konsisten menyediakan pengalaman pelanggan yang unggul secara real-time dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Nokia Cognitive Analytics for Customer Insight memberikan pandangan mengenai pengalaman pelanggan secara holistik dan real-time untuk membantu penyedia layanan dengan cepat mengidentifikasi masalah dan memprioritaskan peningkatan berdasarkan profil pelanggan mereka dan dampak bisnisnya. Software ini dilengkapi dengan Indeks Pengalaman Pelanggan/Customer Experience Index (CEI), yang menghubungkan informasi dari jaringan, perangkat, layanan pelanggan, penagihan dan sumber lainnya dengan survei kepuasan seperti Net Promoter Score untuk memberikan nilai sesuai dengan keinginan pelanggan yang melacak kinerja layanan dan kepuasan pelanggan.

Dalam rilis terbaru ini Nokia CEI kini menggunakan machine learning yang lebih canggih dan algoritma pembelajaran mendalam yang dikembangkan bersama dengan Nokia Bell Labs untuk memberikan tingkat baru kemampuan prediksi dan otomatisasi guna meningkatkan pengalaman pelanggan. Algoritma tersebut teroptimalkan dengan sendirinya dari waktu ke waktu, mengurangi waktu yang diperlukan untuk pengaturan awal indeks dari bulan ke hari, dan memberikan pandangan mengenai kepuasan pelanggan yang jauh lebih akurat. Hasilnya, penyedia layanan dapat mengambil tindakan berdasarkan informasi dan prediksi CEI enam kali lebih cepat untuk mengatasi masalah layanan dan memberikan layanan yang dapat menghasilkan pendapatan dari layanan yang lebih baik berdasarkan kebutuhan dan preferensi pelanggan.

Versi terbaru dari CEI Nokia ini juga didukung integrasi dengan Nokia Fastermind, yang memanfaatkan pembelajaran mesin untuk mengambil nilai dari data analitik pelanggan untuk pengambilan keputusan secara real-time (RTD). Integrasi ini menindaklanjuti informasi hingga ke tindakan dengan menyediakan rekomendasi otomatis dan real time untuk tindakan terbaik yang dapat diterapkan oleh penyedia layanan untuk secara proaktif mengatasi masalah dan meningkatkan pengalaman pelanggan.

Niilo Fredrikson, Head of Digital Intelligence Nokia Software, mengatakan: “Penyedia layanan harus menjadikan pengalaman pelanggan sebagai prioritas utama bisnis mereka dan menggandeng  pelanggan dalam ‘digital time’ – mengidentifikasi kebutuhan mereka, mengatasi masalah dan memberikan layanan yang tepat saat mereka membutuhkannya. Solusi Cognitive Analytics baru kami membawa hal ini selangkah lebih maju dengan memanfaatkan AI, keahlian domain mendalam Nokia, dan software Fastermind yang dapat ditindaklanjuti untuk mengantisipasi kebutuhan dan masalah pelanggan sebelum terjadi, dan memberikan rekomendasi yang dapat ditindaklanjuti oleh penyedia layanan bahkan sebelum pelanggan menyadarinya. Hasilnya adalah pelanggan menjadi lebih puas, lebih sedikit konflik dan pada akhirnya pendapatan yang lebih besar. ”

Justin van der Lande, Principal Analyst Analysys Mason, mengatakan: “Nokia CEI adalah solusi generasi kedua yang mampu menciptakan pengukuran pengalaman pelanggan yang lebih akurat dengan menggunakan lebih banyak dimensi data dibandingkan  solusi sebelumnya. Ini mencakup data dari layanan pelanggan, penagihan, dan jaringan untuk memberikan pandangan komprehensif mengenai konteks dan perjalanan setiap pelanggan. Pengukuran pengalaman pelanggan yang tepat memungkinkan penyedia layanan untuk mengoptimalkan pelayanan dan interaksi setiap pelanggan secara real-time.”

Software Nokia Cognitive Analytics for Customer Insight adalah solusi yang paling matang untuk pengambilan keputusan yang berkaitan dengan AI di pasar. Ini adalah solusi yang komprehensif yang mengumpulkan informasi secara real-time mengenai lebih dari 300 dimensi pengalaman pelanggan kontekstual dan kepuasan pelanggan pada jaringan tetap (fixed) dan mobile.  Software ini memberikan penyedia layanan kedalaman dan keluasan informasi yang tak tertandingi untuk memberikan pengalaman pelanggan yang unggul.

Software Nokia Cognitive Analytics untuk Customer Insight yang baru akan tersedia mulai Q3 2018.

Sumber-sumber:

Terhubung dengan Nokia:     

  • Subscribe untuk mendapatkan informasi spesifik
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES