in: News | March 22, 2018 | by: Bhisma Sidarto

DJI Phantom 5 Kemungkinan Besar Akan Dukung Interchangeable Lens

Beberapa gambar yang diduga adalah DJI Phantom 5 muncul di dunia maya. Gambar tersebut memperlihatkan sebuah gimbal yang memiliki logo DJI terpasang pada sebuah drone. Pada gambar lainnya terlihat bahwa gimbal tersebut menggunakan interchangeable lens system. Banyak spekulasi yang meyebutkan bahwa ini adalah DJI Phantom 5.

Ini bukan pertama kali kita melihat sebuah drone milik DJI menggunakan interchangeable lens. Bulan Oktober lalu, DJI memperkenalkan kamera X7, sebuah kamera dengan sensor Super 35 atau APS-C yang khusus digunakan untuk drone. DJI memang lebih suka memproduksi kameranya sendiri daripada harus mengadopsi sistem lain. Terbukti bahwa hampir semua drone milik DJI menggunakan kamera hasil produksi produsen asal China itu sendiri.

Zenmuse X5

 

Gambar di atas juga mengingatkan kami pada gimbal yang digunakan DJI untuk seri Inspire mereka. Seri gimbal yang dinamakan Zenmuse itu menggunakan sensor mulai dari ukuran 1 inchi, hingga Super 35 dan Micro 4/3. Beberapa model Zenmuse mengusung sistem lensa interchangeable. Apakah ini sistem yang akan diadopsi oleh Phantom 5?

Pertanyaan ini menjadi melebar kepada penempatan dari seri Phantom sendiri. Sebelum kehadiran seri Mavic dan Spark, Phantom adalah seri mainstream dari DJI. Sejak diperkenalkannya seri Mavic dan Spark, seri Phantom seakan terlupakan. Mavic dan Spark adalah seri entry level dan mainstream bagi pengguna drone. Posisi seri Phantom sendiri menjadi tidak jelas. Bila benar Phantom 5 akan mengusung sistem lensa interchangeable, kemungkin seri Phantom akan ditempatkan sebagai advance. Seri ini akan berada langsung dibawah seri Inspire yang tetap diposisikan sebagai seri profesional.

Sumber: DPreview

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES