DJI Resmi Hadirkan Mavic Air Di Indonesia

Reading time:
March 8, 2018
IMG 0419

Pada Rabu kemarin (7/03), DJI yang merupakan salah satu produsen drone sipil terkemuka dunia secara resmi memperkenalkan keluarga terbaru drone dari lini Mavic series. Drone terbaru dari DJI yang bernama Mavic Air, hadir untuk meneruskan kesuksesan DJI setelah sebelumnya sudah menghadirkan drone DJI Mavic Pro dan Spark. Masuk ke dalam lini Mavic Series, pihak DJI menyatakan kalau Mavic Air ini dirancang dengan desain lebih portable dan bertenaga.

Kevin On, selaku Director of Communication DJI mengatakan bahwa, “Mavic Air merupakan drone portabel canggih dengan beberapa fitur baru yang telah kami kembangkan selama tiga tahun. Drone ini memiliki dimensi ukuran setengah lebih kecil dibanding Mavic Pro dan hanya memiliki bobot sekitar 430 gram. Sehingga drone terbaru dari DJI ini mudah untuk dibawa kemana saja“.

IMG 0410
Kiri-Kanan: Hasan Aula – CEO PT Erajaya Swasembada Tbk ; Kevin On – Director of Communication DJI ; Djatmiko Wardoyo – Director of Marketing & Communications.

Meskipun memiliki desain yang lebih kecil, DJI telah meningkatkan Mavic Air ini dengan beberapa teknologi terbaru seperti Rocket, Dronie, Circle dan Helix. Hadir pula dua mode baru antara lain Asteroid dan Boomerang, yang tentunya hanya baru hadir di Mavic Air ini. Kemampuan jelajah terbang drone Mavic Air ini juga telah ditingkatkan yang mampu terbang hingga 4 km. Drone ini mampu terbang selama 21 menit dan tergolong cukup stabil dengan kondisi berangin hingga 22 mph pada ketinggian 5000 meter

Untuk urusan pengambilan foto dan video, Mavic Air telah dilengkapi dengan 3 axis gimbal yang tentunya akan meminimalisir terjadinya guncangan hebat dalam melakukan pengambilan video saat Mavic Air tengah terbang. Kamera yang terpasang tidak kalah canggihnya karena dilengkapi dengan sensor CMOS berukuran 1/2.3″ dan setara dengan lensa 24mm F2.8 (pada sensor full frame 35mm) yang mampu menangkap foto dan video berkualitas tinggi. Pengambilan video yang dapat dilakukan kamera pada Mavic Air ini mampu mengambil video 4K 30 fps dan juga dapat merekam video slow motion 1080p 120 fps.

IMG 0433

Teknologi canggih lainnya yang disematkan pada Mavic Air ini adalah kemampuan terbangnya yang lebih cerdas dan aman berkat tertanamnya teknologi FlightAutonomy 2.0 dengan system “Advanced Pilot Assistance”. Mavic Air merupakan drone pertama DJI yang dilengkapi dengan penyimpanan onboard berkapasitas 8 GB yang akan memudahkan pengguna untuk menyimpan foto dan video langsung di drone saat dalam perjalanan, ditambah slot kartu micro SD untuk menambah kapasitas penyimpanan. Tersedia juga port USB-C untuk memudahkan transfer file foto atau video.

IMG 0443

Mavic Air akan tersedia dalam tiga pilihan warna di antaranya Onyx Black, Arctic White dan Flame Red. Untuk harganya, drone Mavic Air dibanderol dengan harga Rp. 12.799.000 dengan paket penjualan antara lain drone, baterai, remote control, koper, dua pasang penjaga/penahan baling-baling dan empat pasang baling-baling. Sedangkan untuk Combo Mavic Air Fly More yang terdiri drone, tiga baterai, remote kontrol, tas travel, dua pasang penjaga/[enahan baling-baling, enam pasang baling-baling, baterai untuk power bank dan pusat pengisian baterai, dijual dengan harga Rp. 15.999.000. Drone Mavic Air ini akan resmi tersedia di Indonesia mulai 16 Maret 2018 dan diperoleh di store,dji,com, erafone.com, blibli.com, dinomarket.com, wearnasia.com dan seluruh store Urban Republic, Erafone dan iBox.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…