in: News | March 8, 2018 | by: Dian Syarifuddin

DJI Resmi Hadirkan Mavic Air Di Indonesia

Pada Rabu kemarin (7/03), DJI yang merupakan salah satu produsen drone sipil terkemuka dunia secara resmi memperkenalkan keluarga terbaru drone dari lini Mavic series. Drone terbaru dari DJI yang bernama Mavic Air, hadir untuk meneruskan kesuksesan DJI setelah sebelumnya sudah menghadirkan drone DJI Mavic Pro dan Spark. Masuk ke dalam lini Mavic Series, pihak DJI menyatakan kalau Mavic Air ini dirancang dengan desain lebih portable dan bertenaga.

Kevin On, selaku Director of Communication DJI mengatakan bahwa, “Mavic Air merupakan drone portabel canggih dengan beberapa fitur baru yang telah kami kembangkan selama tiga tahun. Drone ini memiliki dimensi ukuran setengah lebih kecil dibanding Mavic Pro dan hanya memiliki bobot sekitar 430 gram. Sehingga drone terbaru dari DJI ini mudah untuk dibawa kemana saja“.

Kiri-Kanan: Hasan Aula – CEO PT Erajaya Swasembada Tbk ; Kevin On – Director of Communication DJI ; Djatmiko Wardoyo – Director of Marketing & Communications.

Meskipun memiliki desain yang lebih kecil, DJI telah meningkatkan Mavic Air ini dengan beberapa teknologi terbaru seperti Rocket, Dronie, Circle dan Helix. Hadir pula dua mode baru antara lain Asteroid dan Boomerang, yang tentunya hanya baru hadir di Mavic Air ini. Kemampuan jelajah terbang drone Mavic Air ini juga telah ditingkatkan yang mampu terbang hingga 4 km. Drone ini mampu terbang selama 21 menit dan tergolong cukup stabil dengan kondisi berangin hingga 22 mph pada ketinggian 5000 meter

Untuk urusan pengambilan foto dan video, Mavic Air telah dilengkapi dengan 3 axis gimbal yang tentunya akan meminimalisir terjadinya guncangan hebat dalam melakukan pengambilan video saat Mavic Air tengah terbang. Kamera yang terpasang tidak kalah canggihnya karena dilengkapi dengan sensor CMOS berukuran 1/2.3″ dan setara dengan lensa 24mm F2.8 (pada sensor full frame 35mm) yang mampu menangkap foto dan video berkualitas tinggi. Pengambilan video yang dapat dilakukan kamera pada Mavic Air ini mampu mengambil video 4K 30 fps dan juga dapat merekam video slow motion 1080p 120 fps.

Teknologi canggih lainnya yang disematkan pada Mavic Air ini adalah kemampuan terbangnya yang lebih cerdas dan aman berkat tertanamnya teknologi FlightAutonomy 2.0 dengan system “Advanced Pilot Assistance”. Mavic Air merupakan drone pertama DJI yang dilengkapi dengan penyimpanan onboard berkapasitas 8 GB yang akan memudahkan pengguna untuk menyimpan foto dan video langsung di drone saat dalam perjalanan, ditambah slot kartu micro SD untuk menambah kapasitas penyimpanan. Tersedia juga port USB-C untuk memudahkan transfer file foto atau video.

Mavic Air akan tersedia dalam tiga pilihan warna di antaranya Onyx Black, Arctic White dan Flame Red. Untuk harganya, drone Mavic Air dibanderol dengan harga Rp. 12.799.000 dengan paket penjualan antara lain drone, baterai, remote control, koper, dua pasang penjaga/penahan baling-baling dan empat pasang baling-baling. Sedangkan untuk Combo Mavic Air Fly More yang terdiri drone, tiga baterai, remote kontrol, tas travel, dua pasang penjaga/[enahan baling-baling, enam pasang baling-baling, baterai untuk power bank dan pusat pengisian baterai, dijual dengan harga Rp. 15.999.000. Drone Mavic Air ini akan resmi tersedia di Indonesia mulai 16 Maret 2018 dan diperoleh di store,dji,com, erafone.com, blibli.com, dinomarket.com, wearnasia.com dan seluruh store Urban Republic, Erafone dan iBox.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES