in: News | March 7, 2018 | by: Bhisma Sidarto

Driver Terbaru AMD “Menyelipkan” Project ReSX

Peluncuran Radeon Software Adrenalin 18.3.1 “menyembunyikan” sebuah perubahan yang tak disebutkan didalam change lognya. Perubahan tersebut adalah implementasi pertama dari ReSX. ReSX adalah singkatan dari Radeon eSports Experience. ReSX sendiri adalah sebuah inisiatif yang diperkenalkan AMD untuk menawarkan pengalaman bermain yang memuaskan terutama dengan game-game esports modern seperti PUBG, Overwatch dan DOTA2.

 

REsX sebetulnya diperkenalkan berbarengan dengan peluncuran Radeon RX Vega. Adrenalin 18.3.1 adalah implementasi dari inisiatif tersebut. Konsep ini bertujuan untuk meningkatkan performa dari game yang popular dipasaran. AMD akan melakukan optimalisasi dari segi driver. AMD juga akan berkerjasama dengan game developer untuk mengoptimalkan game tersebut untuk hardware dari AMD.

Contoh peningkatan dari implementasi ReSX adalah pada PUBG. Jika dibandingkan dengan driver versi 17.12.1, terdapat peningkatan 11% dalam average frame rate dan 9% dalam 99th percentile frame time. Penggunaan 99th percentile frame time mengisyaratkan bahwa game tersebut bukan hanya menjadi lebih cepat, tetapi juga menjadi lebih mulus. Peningkatan 99th percentile frame times ini juga terjadi pada Overwatch dan DOTA2, dengan angka masing-masing 3% dan 6%. AMD juga mengklaim bahwa berkat ReSX, waktu “click to response” menjadi lebih cepat. Pengujian ini menggunakan kamera berkecepatan tinggi dan menunjukkan peningkatan 8% pada DOTA2.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES