in: News | March 12, 2018 | by: Bhisma Sidarto

EK Perkenalkan Waterblock Baru Untuk ROG Strix GTX 1080 Ti

Beberapa minggu ini menjadi hari-hari yang sibuk bagi EKWB. Setelah meluncurkan waterblock untuk hampir semua versi CPU dan GPU, kali ini mengeluarkan sebuah waterblock baru untuk GTX 1080 Ti dari ASUS. Waterblock baru ini hadir karena adanya perubahan PCB pada ROG STRIX GTX 1080 Ti. Dengan revisi baru ini, waterblock produksi EK untuk GPU akan kompatibel dengan PCB baru dan juga PCB lama dari VGA ini.

Rancangan dari waterblock ini senada dengan versi pertama dari ROG STRIX GTX 1080 Ti. Seperti produk waterblock GPU milik EKWB pada umumnya, block yang digunakan untuk model ini menutupi semua komponen vital dari sebuah GPU. Mulai dari GPU, RAM dan tentunya VRM. Block dirancang sedemikian rupa hingga aliran air melewati komponen tersebut, tentunya menyerap panas yang dihasilkan dan memungkinkan ketiga bagian vital dari VGA berjalan dalam kondisi yang optimal. Rancangan dari alur yang digunakan oleh produk ini juga memaksimalkan kerja aliran cairan. Design yang digunakan membuat waterblock ini dapat bekerja dengan baik terlepas dari arah aliran yang digunakan. Rancangan diatas menawarkan performa hidraulik yang optimal sehingga dapat digunakan dengan pompa yang tekanannya lebih rendah sehingga mengurangi kebisingan.

Secara fisik waterblock ini masih menggunakan material yang sama dengan produk EKWB yang lainnya. Dasar block adalah electrolytic copper yang dinickel-plated dan di CNC. Bagian atas block menggunakan acyrilic berkualitas tinggi. Dua bagian block disatukan ditutup rapat-rapat dengan O-ring yang terbuat dari karet. Mounting system yang digunakan telah lebih dulu dipasang untuk memudahkan pemasangan pada PCB.

EK menyarankan pengguna untuk membeli backplate untuk bukan hanya meningkatkan nilai estetis dari VGA, tetapi juga untuk mendinginkan komponen yang berada dibagian belakang PCB GPU. Produk yang dinamakan EK-FC1080 GTX Ti Strix RGB kompatibel dengan EK-FC108 GTX Ti Strix Backplate. Bagi pengguna yang menggunakan ASUS ROG Strix GTX 1080 Ti PCB dengan serial number HBYVCM064817-HBYVCM999999, HCYVCM000001-HCYVCM059975 akan ada backplate yang baru untuk graphic card dengan seri tersebut.

Tentunya block ini telah RGB capable dan kompatibel dengan rata-rata teknologi RGB sync yang diusung produsen motherboard.

EK-FC1080 GTX Ti Strix RGB adakan dibanderol dengan harga MSRP (incl VAT): 149.95€.

Tags: