in: News | March 8, 2018 | by: Bhisma Sidarto

EK Perkenalkan Waterblock Khusus Untuk ASUS ROG Strix RX Vega

Setelah meluncurkan waterblock khusus untuk graphic card Radeon RX Vega dengan design reference, EKWB mengeluarkan produk baru untuk RX Vega. Kali ini Waterblock yang diumumkan khusus untuk RX Vega yang diproduksi oleh ASUS. Lebih tepatnya untuk graphic card yang termasuk dalam lini ROG Strix RX VEGA 64.

ROG Strix RX Vega 64 sebenarnya telah mengusung air cooling yang cukup mumpuni. Tetapi tentunya watercooling mempunyai daya tarik tersendiri. Dengan menggunakan watercooling diharapkan suhu kerja dari graphic card akan lebih rendah. Apabila digunakan dalam konfigurasi multi gpu, penggunaan waterblock akan mengurangi lebar dari graphic card sehingga hanya menghabiskan satu slot saja.

Block yang digunakan identik dengan produk EKWB untuk RX Vega. Ukuran block cukup besar untuk meliputi GPU, memory HBM2 dan VRM. Ketiga komponen tersebut vital terhadap kerja sebuah VGA. Bagian bawah dari block dibuat dari tembaga elektrolit berlapis nikel. Sedangkan bagian atas dibuat dari acrylic berkualitas tinggi. Kedua bagian ditutup dengan O-ring untuk mencegah kebocoran. Untuk memudahkan pemasangan, sebagian mounting hardware telah terpasang.

EKWB juga tak lupa menanamkan fitur RGB kedalam waterblock ini. Produk ini kompatible dengan teknologi sync RGB dari produsen motherboard. Koneksi yang digunakan untuk RGB adalah 4-pin 12 RGB LED strip. Tentunya produk ini akan kompatibel Aura Sync.

Waterblock ini hadir dalam beberapa varian:

  • EK-FC Radeon Vega Strix RGB – Nickel 129.95€
  • EK-FC Radeon Vega Strix – Acetal+Nickel 129.95€
  • EK-FC Radeon Vega Strix Backplate – Black 34.95€
  • EK-FC Radeon Vega Strix Backplate – Nickel 41.95€
Tags: