in: News | March 6, 2018 | by: Bhisma Sidarto

EK Perkenalkan Waterblock Untuk NVIDIA Founders Edition

Setelah memperkenal waterblock untuk Titan V dan RX Vega, EKWB menghadirkan satu lagi produk baru. Kali ini perusahaan asal Slovenia ini mengeluarkan produk untuk graphic card NVIDIA Founders Edition. Produk yang hadir dengan nama EK-FC GeForce GTX FE RGB akan dapat digunakan oleh graphic card seperti 1060, 1070,1080,1080 Ti, Titan X Pascal dan Titan Xp. Tentunya VGA haruslah Founders Edition atau dengan kata lain versi reference NVIDIA. Produk ini hadir sebagai pengganti waterblock untuk seri GTX 10×0 dan Titan X.

Menggunakan rancangan yang sama dengan produk yang dihadirkan untuk Titan V dan RX Vega, waterblock ini memberikan cakupan untuk komponen vital seperti GPU, RAM dan VRM. Water block ini menggunakan design alur yang sama juga dengan produk sebelumnya. Rancangan tersebut dioptimalkan untuk aliran cairan dua arah dan penggunaan pompa yang tidak terlalu kencang.

EK-FC GeForce GTX FE RGB berbagi berbagai macam fitur dengan produk yang digunakan oleh Titan V dan RX Vega, salah satunya adalah waterblock yang digunakan. Bagian bawah dari block dibuat dari tembaga elektrolit berlapis nikel. Sedangkan bagian atas dibuat dari acrylic berkualitas tinggi. Kedua bagian ditutup dengan O-ring untuk mencegah kebocoran. Untuk memudahkan pemasangan, sebagian mounting hardware telah terpasang.

EK menyarankan untuk menggunakan backplate untuk menambah nilai estetis dari graphic card dan memberikan passive cooling untuk VRM yang berada belakang bagian belakang board. EK-FC GeForce GTX FE RGB kompatibel dengan EK-FC1080 GTX Backplate, EK-FC1080 GTX Ti Backplate dan EK-FC Titan X Pascal Backplate.

Seperti halnya untuk RX Vega,EKWB juga menawarkan cover plastik yang menampilkan logo GeForce GTX. EKWB juga menyediakan bracket untuk merubah graphic card Anda menjadi single slot. Ini sangat berguna pada saat menggunakan VGA dalam kondisi SLI.

Water block ini kompatibel dengan 138 graphic card yang ada dipasaran. Tetapi untuk lebih yakin, Anda dapat mengunjungi EK Cooling Configurator https://www.ekwb.com/configurator/ untuk memastikan bahwa VGA Anda kompatibel dengan produk EKWB.

EK-C GeForce GTX FE RGB hadir dengan banderol 129.95€.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES