in: News | March 5, 2018 | by: Bhisma Sidarto

EK Umumkan Water Block Baru Untuk RX Vega

Graphic card high bekerja di tingkat performa yang berbeda dengan seri lainnya. Tentunya untuk memastikan kerja sebuah VGA tetap optimal, suhu kerjanya harus dipertahankan pada agar tetap dingin. Solusi ideal agar kartu grafis bekerja dengan optimal adalah menggunakan watercooling. Tentunya setiap graphic card memiliki design yang berbeda. Untuk mendapatkan hasil yang optimal tentunya dibutuhkan sebuah waterblock yang didesign khusus untuk VGA tertentu.

 

Bagi mereka yang menggunakan Radeon RX Vega yang masih menggunakan pendingin standard sadar bahwa suhu kerja graphic card terbilang cukup tinggi. EK sebagai salah satu produsen komponen watercooling terdepan, melihat kesempatan untuk menawarkan solusi pendingin khusus untuk Radeon RX Vega. Setelah mengeluarkan waterblock khusus untuk NVIDIA Titan Z, EK memperkenalkan produk terbarunya khusus untuk AMD Radeon RX Vega.

Produk yang memiliki nama EK-FC Radeon Vega RGB ini adalah sebuah waterblock yang dirancang untuk mendinginkan bukan hanya GPU, tetapi juga memory HBM2 dan VRM. Seperti waterblock yang didesign untuk Titan Z, produk ini juga didesign dengan split flow cooling engine. Rancangan ini memungkinkan watercooling bekerja dengan optimal walaupun dengan flow yang terbalik. Design ini juga menawarkan performa hydraulic yang lebih baik sehingga memungkinkan block ini digunakan dengan pompa dengan daya rendah.

Bagian bawah dari block dibuat dari tembaga elektrolit berlapis nikel. Sedangkan bagian atas dibuat dari acrylic berkualitas tinggi. Kedua bagian ditutup dengan O-ring untuk mencegah kebocoran. Untuk memudahkan pemasangan, sebagian mounting hardware telah terpasang.

Terdapat pilihan untuk menggunakan backplate dengan membeli backplate terpisah dari EKWB. Backplate ini hadir dalam pilihan warna hitam atau nickel. Waterblocknya sendiri kompatibel dengan backplate standard dari RX Vega, tetapi tidak backplate yang hadir untuk versi watercooling.

Terdapat pula pilihan cover acrylic untuk waterblock ini. Pilihan cover ini memunculkan logo Radeon selain logo EK sendiri. Seperti halnya versi Titan Z, EKWB juga memberikan pilihan single slot bracket untuk waterblock ini. Bila digunakan , tambahan ini akan merubah RX Vega menjadi sebuah graphic card yang hanya menggunakan satu slot.

EKWB juga tak lupa menanamkan fitur RGB kedalam waterblock ini. Produk ini kompatible dengan teknologi sync RGB dari produsen motherboard. Koneksi yang digunakan untuk RGB adalah 4-pin 12 RGB LED strip.

EK-FC Radeon Vega kompatibel dengan graphic card dibawah ini:
Radeon Vega Frontier Edition
Radeon RX Vega 64
Radeon RX Vega 56

Produk ini akan dibanderol dengan harga dan konfigurasi sebagai berikut:
EK-FC Radeon Vega RGB – Nickel: 129.90€
EK-FC Radeon Vega Backplate – Nickel: 37.90€
EK-FC Radeon Vega Backplate – Black: 29.90€

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES