in: News | March 5, 2018 | by: Bhisma Sidarto

Enermax Perkenalkan Lini Baru AIO, LiqFusion

Watercooling yang dulu dianggap begitu menakutkan menjadi suatu hal yang lazim ditemukan. Wabah ini adalah karena diperkenalkannya All In One (AIO) watercooling. AIO membuat adopsi watercooling yang tadinya dianggap susah, menjadi begitu mudah. Varian watercooling yang satu ini membuat barrier of entry untuk pendingin berbasis cairan menjadi rendah. Sekarang hampir semua brand cooling mempunyai produk watercooling AIO.

Enermax sebagai salah satu produsen komponen PC ternama menghadirkan lini baru watercooling. Jajaran produk ini dinamakan LiqFusion. Berbeda dengan seri Liqtech, seri ini lebih menekankan kepada nilai estetika yang dihadirkan oleh pencahayaan RGB daripada performa. Varian pertama LiqFusion adalah LiqFusion 240.

LiqFusion 240 adalah watercooling yang menggunakan radiator berukuran 240 mm x 120 mm. Raditor ini dilengkapi dua buah fan 120mm T.B.RGB. Fan ini hadir dengan tiga buah diffuser ring yang berada disekitar rangka kipas. Kipas ini dapat berputar dengan kecepatan 500-2000 RPM yang mampu mendorong udara dengan kapasitas 23.81-102.17 CFM. Tingkat kebisingan dari kipas ini berkisar dari 14-28 dBA.

Rancangan dari waterblock LiqFusion berbentuk lingkaran. Di dalam lingkarang terdapat flow meter yang juga dilengkapi RGB. Yang membuat LiqFusion berbeda dengan AIO lainnya adalah pompa tidak terletak pada waterblock. Pompa dari produk ini diletakan pada selang diantara waterblock dan radiator. Enermax tidak memberikan alasan kenapa mereka memutuskan untuk menaruh pompanya di posisi ini.

Seperti layaknya fitur RGB pada umumnya, RGB yang hadir diproduk ini telah kompatibel dengan mode RGB pada motherboard dari produsen ternama. Jika kebetulan motherboard tidak memiliki fitur RGB, tersedia pula kontroller terpisah untuk mengontrol kemampuan RGB tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES