in: News | March 19, 2018 | by: Bhisma Sidarto

Gigabyte Perkenalkan RX 580 Gaming Box

Diperkenalkannya Thunderbolt 3 memicu produsen peripheral untuk menghadirkan solusi yang mampu memanfaatkan bandwidth besar yang ditawarkan oleh koneksi ini. Selain digunakan sebagai solusi tampilan dan media penyimpanan, salah satu solusi yang cukup popular adalah menggunakan external graphic card box menggunakan koneksi Thunderbolt 3. Sebelumnya, external VGA dengan performa yang optimal hanya dapat dimungkinkan dengan koneksi khusus yang langsung dihubungkan ke PCIexpress. Tentunya solusi ini tidak terlalu efektif karena tidak mendukung penggunaan lintas brand, karena menggunakan koneksi yang identik dengan masing-masing brand. Thunderbolt 3 menghadirkan koneksi data high bandwidth universal yang dapat digunakan disemua brand.

 

Salah satu produsen yang mengeluarkan solusi graphic external adalah Gigabyte dengan Gigabyte AORUS GTX 1070 Gaming Box. Produk ini adalah sebuah eksternal enclosure untuk graphic card yang menggunakan koneksi Thunderbolt 3. Seperti namanya, Gigabyte menjual produk ini dengan sebuah NVIDIA GTX 1070 didalamnya. Kali ini Gigabyte memperkenalkan produk yang sama tetapi dengan sebuah AMD Radeon RX 580 didalamnya. Produk yang memiliki tipe GV-RX580IXEB-8GD ini menghadirkan sebuah Gigabyte RX 580 8 GB dengan reference clock 1257 MHz dengan boost 1340 MHz. Melalui software, clock ini dapat ditingkatkan ke “OC Mode” yang menaikkan boost clock hingga 1355 MHz.

RX 580 Gaming Box tidak hanya menghadirkan ekternal enclosure untuk graphic card, tetapi juga menambahkan konektivitas I/O. Produk ini menambahkan tiga buah port USB 3.0 dan buah port USB 3.1 yang hanya difungsikan untuk mengcharge perangkat Anda. Port ini telah mengusung teknologi Quick Charge 3. Enclosure ini ditenagai sebuah power supply 450 watt yang mengusung sertifikasi 80 Plus Gold. Graphic card yang terpasang mengusung tigah buah DisplayPort 1.4 dan satu HDMI 2.0. Produk ini juga hadir dengan mesh window side play dan sentuhan RGB LED strip yang dapat dikontrol melalui software Gigabyte RGB Fusion.

Kami sebelumnya telah mereview Gigabyte Aorus GTX 1070 Gaming Box. Jika Anda tertarik membaca review tersebut silahkan kunjungi link dibawah ini:

Review External VGA: Gigabyte AORUS GTX 1070 Gaming Box

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES