in: News | March 13, 2018 | by: Bhisma Sidarto

Kingston Perkenalkan Lini Baru Flash Storage Bernama Canvas

Nama Kingston sudah identik dengan solusi media penyimpanan dengan performa dan tingkat realibilitas yang tinggi. Untuk memenuhi kebutuhan pengguna, Kingston memperkenalkan lini baru untuk solusi storage mereka. Lini ini dinamakan “Canvas”. Canvas akan hadir untuk SD dan microSD. Jika dicermati, pemilihan nama Canvas ini cukup menarik. Seakan Kingston mencoba mengakomodasi kebutuhan pengguna mereka untuk berkreasi. Bagi Kingston semua penggunanya adalah digital artist dan Kingston menciptakan “Canvas” bagi mereka melalui produk-produk mereka.

Lini “Canvas” sendiri terdiri dari tiga kelas. Kelas pertama dinamakan Canvas Select. Seri ini dirancang untuk lebih reliable. Cocok untuk menyimpan film HD atau photo hi-res yang diambil kamera kompak atau smartphone. Mengusung media penyimpanan dengan Class 10 UHS-I yang mengusung kecepatan baca hingga 80 MB/s. Hadir dengan kapasitas hingga 128 GB untuk SD dan 256 GB untuk microSD.

Seperti namanya, lini Canvas Go adalah seri produk yang lebih fokuskan untuk pengguna yang mengambil video 1080p atau 4k menggunakan DSLR, drone atau pun action camera. Karena telah mendukung pengambilan gambar dalam 4K, media penyimpanan ini mengusung Class 10 UHS-I U3 dengan kecepatan baca hingga 90 MB/s dan kecepatan tulis hingga 45 MB/s. Pilihan kapasitas untuk SD card hingga 512GB dan microSD hingga 128 GB.

Canvas React memiliki kecepatan paling tinggi dibandingkan dua kelas lain. Mengusung Class 10 UHS-I U3, dengan klaim kecepatan baca hingga 100 MB/s dan kecepatan tulis 80 MB/s. Card ini dirancang untuk menangkap video 4K atau mengambil gambar dalam burst mode pada DSLR, mirrorless atau smartphone. Seri ini hadir dengan kapasitas hingga 256 GB untuk SD dan 128 GB untuk microSD.

Tags: