in: News | March 12, 2018 | by: Friska Suryawinata

Kurang Dari 1 Bulan, Black Panther Tembus USD 1 Milyar

Pertengahan Februari 2018 kemarin, film Black Panther sudah tayang lebih dulu untuk wilayah Indonesia dan sekitarnya, sementara untuk wilayah Amerika baru tayang setidaknya dua hari setelahnya. Namun sejak penayangan perdananya, Black Panther berhasil meraih perhatian dan hati para penontonnya, membuatnya menjadi salah satu film Marvel yang mencapai box office dalam waktu singkat.

Tidak lama ini, dilaporkan kembali bahwa film Black Panther kini telah tembus peraihan USD 1 milyar secara global dalam waktu kurang dari sebulan. Pernyataan ini datang dari pihak Disney sendiri, dilansir dari CNN, di mana Black Panther telah mampu meraih USD 1 milyar tersebut dalam waktu 26 hari sejak perilisan perdananya.

Dengan peraihan ini, Black Panther pun sukses jadi film ke-16 dari Walt Disney Studios sekaligus film Marvel Cinematic Universe ke-6 yang berhasil tembus peraihan tersebut, setelah The Avengers, Avengers: Age of Ultron, Iron Man 3, serta Captain America: Civil War.

Secara domestik, Black Panther meraih USD 521 juta, dan ditambah dengan peraihan global yang sebesar USD 500 juta. Film ini sendiri dikabarkan baru akan rilis di pasar Tiongkok, dan diperkirakan akan tembus setidaknya USD 22 juta di hari pertama penayangannya.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES