in: News | March 29, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Legion Y720 Tower, Desktop Gaming Baru dari Lenovo Berbasis Ryzen 7

Pada Kamis ini (29/03), Lenovo secara resmi mengumumkan keluarga terbaru untuk sub-brand gaming andalannya, Legion, dalam bentuk PC desktop. Kali ini, produsen PC ternama asal China ini mempersembahkan Legion Y720 Tower, sebuah PC desktop gaming terbaru yang dirancang untuk mampu memenuhi kebutuhan para gamer masa kini, seperti gaming profesional, VR gaming, bahkan termasuk juga gaming pemula di Indonesia.

Menurut Lenovo, Indonesia saat ini memiliki gamer sekitar 43.7 juta yang semuanya bisa dikatakan cukup aktif dalam menggeluti industri game. Oleh sebab itu, Lenovo mencoba menawarkan PC desktop gaming barunya ini dengan performa yang sangat mumpuni. Helmy Susanto, selaku Consumer Lead, Lenovo Indonesia menyatakan bahwa Legion Y720 Tower adalah bagian dari komitmen Lenovo dalam memajukan industri gaming yang saat ini tengah berkembang di Tanah Air. “Ketersediaan Legion Y720 Tower ini tentunya akan sangat mendukung performa para gamer lokal untuk meningkatkan kemampuan mereka di beberapa game yang masuk ke dalam eSports“, ujar Helmy.

Soal spesifikasinya, Legion Y720 Tower berbasis Ryzen ini dilengkapi dengan prosesor tertinggi AMD, Ryzen 7, yakni Ryzen 7 1800X dengan base clock 3.6GHz dan bisa ditingkatkan hingga 4GHz. Prosesor yang memiliki proses fabrikasi 14nm ini memiliki 8 Core dan 16 Threads.

Performa tinggi dari prosesor tersebut telah didukung dengan RAM 16GB (2x8GB) DDR4 dan kartu grafis Radeon RX 570 4GB GDDR5, sehingga PC desktop ini dipastikan mampu menjalankan beberapa game dengan kemampuan grafis tinggi saat ini. Untuk media penyimpanannya, Legion Y720 Tower dilengkapi dengan HDD 2 TB. Deddie Sionader, selaku Consumer 4P Notebook & T1 Manager Lenovo Indonesia, mengucapkan bahwa Legion Y720 Tower untuk saat ini memang belum menggunakan SSD. Namun kedepannya, varian PC desktop gaming ini akan ditawarkan dilengkapi dengan SSD model PCIe.

Selain menawarkan performa kelas atas, Lenovo ternyata merancang desktop gaming barunya ini untuk para pemula yang ingin menggeluti dunia gamer. Casing yang diusung Legion Y720 Tower ini sangat mudah untuk dibuka pada salah satu tutup sisi casingnya tanpa harus menggunakan obeng.

Deddie kembali menyatakan kalau Lenovo memiliki filosofi customer-centrics dengan mendengarkan pemikiran para gamer, dan oleh sebab itu lah Legion Y720 Tower ini hadir untuk memenuhi kebutuhan mereka. Saat ini, Legion Y720 Tower sudah tersedia di pasaran. Lenovo membanderol PC desktop gaming barunya ini sekitar Rp. 18.699.000.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES