in: News | March 3, 2018 | by: Bhisma Sidarto

MasterAir MA620P & MA621P Diperkenalkan Oleh Cooler Master

Cooler Master menambah dua pendingin air cooling baru untuk lini MasterAir. Heatsink yang dinamakan MA620P dan MA621P merupakan dapat dikategorikan dalam pendingin kelas atas setara dengan Noctua NH-D15 dan be quiet! Dark Rock series. Cooler Master sendiri mengklaim bahwa performa kedua heatsink ini dapat melewati kemampuan pendinginan watercooling All In One (AIO) yang marak beredar dipasaran. Penggunaan air cooling tentunya mempunyai keuntungan tersendiri karena membuat area di sekitar socket prosesor lebih bisa bernapas.

MA620P dan MA621P adalah heatsink dengan konfigurasi dual tower yang dilengkapi dengan dua buah fan dengan opsi untuk menambahkan satu buah fan lagi. Fan yang digunakan adalah MasterFan MF120R yang mengusung kecepatan hingga 1800 rpm dan mampu menghembuskan angin sampai 53.4 CFM. Heatsinknya sendiri menggunakan enam buat heatpipe yang melakukan kontak langsung dengan prosesor. Teknologi ini dinamakan Continuous Direct Contact 2.0 (CDC 2.). Cooler Master mengklaim bahwa dengan teknologi ini kontak antara heatsink dan CPU meningkat sampai 45%. Dengan kontak yang semakin besar menjamin perpindahan panas yang lebih baik.

Tak lengkap heatsink “jaman now” tidak dilengkapi dengan kemampuan RGB. Kedua MasterFan yang hadir menemani produk ini telah dilengkapi dengan fitur tersebut. Selain kipas yang telah kompatibel dengan RGB, Cooler Master juga menyertakan sebuah kontroler RGB. Dengan perangkat ini Anda mengatur warna, intensitas dan efek untuk kipas RGB yang menempel di heatsink. Kedua kipas MasterFan ini juga telah kompatibel dengan teknologi RGB yang dimiliki oleh ASUS, Gigabyte, MSI dan ASRock. Anda dapat memilih menggunakan kontroller yang disediakan Cooler Master atau mengontrol RGB melalui software yang disediakan masing-masing produsen motherboard.

MA621P juga tersedia dalam edisi TR4. Varian ini khusus diperuntukan untuk socket TR4-SP3. Cooler Master menjamin base heatsink dapat melakukan kontak maksimal dengan permukaan prosesor AMD Threadripper untuk menjamin pendinginan optimal.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES