in: News | March 12, 2018 | by: Bhisma Sidarto

Menjelajah Jalanan Sebagai Mario Dalam Google Maps

Siapa yang tidak kenal Mario? Karakter video game produksi Nintendo yang diperkenalkan pada tahun 1981 ini aslinya mempunyai nama “Jumpman” dan merupakan salah satu karakter dalam video game Donkey Kong. Mario baru resmi menjadi “Mario” pada tahun 1983 dalam arcade Mario Bros. Karakter ini adalah salah satu karakter paling sukses dalam sejarah Nintendo dan secara tidak langsung telah menjadi simbol dari perusahaan game ternama dunia asal Jepang tersebut.

Setiap tanggal 10 Maret setiap tahunnya, Nintendo merayakan Mario Day. Dalam penulisan tanggal 10 Maret adalah Mar 10 yang terbaca sebagai Mar10. Dan untuk Mario Day tahun ini Nintendo mempersiapkan kerjasama yang menarik bersama Google. Dalam rangka Mario Day, Mario akan hadir dalam aplikasi Google Maps.

Bagaimana cara berkendara dengan Mario? Cukup masuk kedalam aplikasi Google Maps Anda, masukan tempat yang ingin Anda tuju, klik directions, lalu disebelah kanan bawah aplikasi Anda akan muncul tanda “?”. Tap tanda tanya tersebut, aplikasi akan bertanya apakah ingin menghidupkan “Mario Time”, klik ya dan Mario akan muncul sebagai pengganti tanda panah yang ada di Google Maps.

Tentunya fitur ini hanya hadir pada update terbaru dari Google Maps. Tentunya berlaku untuk aplikasi iOS dan Android.

Tags: