in: News | March 28, 2018 | by: Bhisma Sidarto

MSI Luncurkan H310-F Pro Mining

Setelah kemunculan motherboard Asus, ASRock dan Gigabyte dengan chipset H310 dan H370 di pasaran Thailand, kali ini MSI yang memunculkan board baru mereka yang mengusung chipset H310. Berbeda dengan brand lain yang mencoba mengejar pasar gaming atau entry-level sistem, MSI berusaha merebut pasar cryptocurrency dengan H310-F Pro Mining.

Kegiatan mining sebetulnya tidak membutuhkan processing power yang besar. Faktor yang peling penting adalah banyak slot PCI-Express untuk menancapkan graphic card. Board dari MSI ini memiliki satu buah slot PCIe X16 dan 12 slot PCIe 1x. Motherboard ini juga dilengkapi sepasang konektor molex untuk memberikan power untuk motherboard yang tertancap diproduks ini. Fitur tersebut tentunya lebih dari cukup untuk mencukupi untuk memenuhi kebutuhan para penambang. Fitur lain dari board ini terbilang cukup minim. H310-F Pro Mining hanya mengusung dua buah slot memory DDR4. Untuk konektivitas, motherboard ini mengusung satu buah port HDMI, satu buah port DVI, dua buah slot USB 2.0 dan dua buah USB 3.0.

MSI H310-F Pro merupakan pasangan yang pas untuk Pentium Gold dan Celeron untuk operasi penambangan. Segment inilah yang MSI coba masuki. Mengingat hype mengenai cryptocurrency memang sedang tinggi, tak salahnya MSI bermain dilahan yang belum dimasuki pesaingnya.

Sumber: Techpowerup

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES