in: News | March 23, 2018 | by: Bhisma Sidarto

Powercolor Perkenalkan RX Vega Red Dragon

Lini Red Dragon dari Powercolor baru saja mengucapkan selamat datang pada anggota baru. Powercolor baru saja meluncurkan Red Dragon RX Vega 56 8GB HBM2. Graphic card ini menawarkan solusi lebih terjangkau dibanding seri Red Devil Vega yang telah lebih dulu diluncurkan.

Mengusung arsitektur terbaru dari AMD, VGA ini mengusung performa yang mumpuni. Menggunakan arsitektur Vega 56,mengusung 3584 stream processor dengan memory sebesar 8 GB. Mengusung clock hingga 1478 MHz, ditambah dengan memory clock sebesar 800 MHz. Dan tentunya dukungan untuk DirectX 12, graphic mampu bersaing dengan kompetitornya.

Untuk menjinakan panas yang dihasilkan oleh graphic card ini, Powercolor menggunakan konfigurasi tiga buah kipas mendinginkan heatpipe yang terhubung dengan GPU. VGA ini pun mempunyai dua mode yang mudah diakses dengan BIOS switch yang terdapat pada graphic card. Dua mode tersebut adalah mode silent yang akan membuat suara kipas VGA hampir tak terdengar dan mode overclocking yang membuat graphic card bekerja pada performa maksimalnya.

Munculnya graphic card ini menjadi angin segar bagi gamer. Mengingat selama ini AMD Vega adalah salah satu GPU yang susah didapatkan karena stocknya yang tipis. Jika Powercolor berhasil membuat seri Red Dragon, berarti supply dari AMD yang tadinya menipis, sudah mulai meningkat. Besar harapan dari banyak pihak bahwa supply ini dipertahankan agar pasar VGA menjadi lebih stabil.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES