in: Casing | March 6, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Preview Corsair Carbide 275R – Casing Baru nan Murah dengan Tempered Glass

Hari ini, produsen periferal PC ternama, Corsair, merilis casing baru mereka untuk memperkuat lini Carbide Series. Casing Carbide Series sendiri merupakan produk yang ditujukan untuk siapa saja yang mencari casing berkualitas dengan harga yang masih terbilang murah untuk apa yang ditawarkan. Produk baru ini tentunya didesain sesuai dengan konsep tersebut, dan kali ini, Corsair menawarkan side panel tempered glass di casing yang mereka sebut sebagai Carbide 275R ini.

Casing “Minimalis” yang Cukup Lengkap

Corsair memang menawarkan desain minimalis di casing Carbide 275R ini. Namun, hal itu bukan berarti casing ini tidak menawarkan banyak fitur. Carbide 275R ini justru bisa dikatakan menawarkan fitur yang cukup lengkap untuk kelas harganya yang ada di kisaran USD 79.99, atau sekitar Rp 1.1 juta. Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan Corsair untuk casing ini adalah dukungan untuk penggunaan watercooling dengan radiator hingga 280 mm/360 mm, yang bisa dikatakan merupakan hal yang cukup jarang ditemui di casing di kisaran harga ini.

Selain itu, casing ini juga dibekali dengan vertical graphics card mount. Corsair menyediakan dua slot ekspansi yang diposisikan dalam posisi vertikal di sisi belakang casing ini, di samping slot ekspansi standar. Hal ini terbilang menarik, mengingat saat ini banyak pengguna PC desktop yang ingin memamerkan graphics card mereka dengan memposisikannya di posisi vertikal, sehingga dapat terlihat jelas dari side panel casing, dengan bantuan PCIe Riser. Hal itu didukung pula dengan side panel tempered glass yang ditawarkan oleh casing Carbide 275R ini.

Dua Opsi Warna

Carbide 275R ini ditawarkan Corsair dalam dua opsi warna, yaitu putih dan hitam. Di paket penjualannya, Corsair menyertakan dua buah kipas SP120 berwarna hitam, yang ditempatkan di sisi depan dan belakang casing. Selain varian dengan side panel tempered glass yang dipasarkan dengan harga USD 79.99, Corsair juga menyediakan varian dengan side panel acrylic yang akan dipasarkan dengan harga USD 69.99. Di Indonesia sendiri, casing ini seharusnya akan bisa dibeli dalam waktu dekat ini.

Video Preview Carbide 275R

Sesaat sebelum rilis resmi dari Carbide 275R ini, Corsair, melalui distributor mereka di Indonesia, DTG, meminjamkan casing tersebut ke tim Jagat Review. Penasaran dengan casing baru tersebut? Kami sudah membuat video preview untuk casing tersebut berikut ini:

Tags: