in: News | March 16, 2018 | by: Bhisma Sidarto

Sharkon Umumkan Casing TG5 RGB

Sharkoon menghadirkan uprgrade dari casing TG5 yang diluncurkan tahun 2017. Casing baru ini mengusung nama lengkap Sharkoon TG5 RGB ATX Midi Tower. Dari namanya sudah dapat diperkirakan perubahan paling besar dari versi TG5 sebelum, RGB Lighting!!

Casing ini mengusung form factor Midi Tower. TG5 RGB mampu menampung motherboard Mini-ITX, Micro-ATX dan full ATX. Produk ini mampu mengusung heatsink dengan ketinggian maksimal 16.7 cm. Untuk graphic card, TG5 RGB mampu menerima VGA dengan panjang maksimal 40 cm. Casing ini mampu menampung satu sampai tiga buah drive dengan ukuran 3.5″ dan dua sampai empat buah drive 2.5″. Untuk watercooling, casing ini dapat menampung radiator 280mm atau 360mm dibagian depan casing.

Alasan kenapa casing ini mengusung RGB sebagai fitur utamanya adalah fleksibilitas yang diberikan oleh Sharkoon untuk mendukung fitur tersebut. TG5 RGB datang dengan empat buah fan120mm RGB, tiga dibagian depan dan satu dibagian belakang. Disediakan pula RGB LED strip untuk interior casing. Strip ini dapat ditempelkan secara magnetik atau menggunakan lem. Secara total casing ini mampu menampung enam buah element LED yang dipasangkan ke motherboard melalui konektor 12V G-R-B yang dihubungkan via 6-port RGB hub. RGB ini mendukung mode pencahayaan yang hadir dari motherboard ternaa seperti RGB Fusion, Mystic Light, Aura dan mode lainnya. Apabila motherboard yang digunakan tidak mendukung mode tersebut, pencahayaan TG5 RGN dapat dikendalikan secara manual.

Tags: