in: News | March 13, 2018 | by: Bhisma Sidarto

SilverStone Perkenalkan Enclosure Hard Disk Anti Air

Media penyimpanan data kini datang dalam bentuk beragam. Tentunya yang cukup popular dipasaran adalah hard disk eksternal. Hard disk eksternal pun datang dalam berbagai jenis, yang slim, yang fashionable, ada pula yang tahan air dan tahan banting. Baru pertama kalinya sebuah produsen berani mengeluarkan enclosure hard disk yang anti air. Tidak banyak yang berani membuat produk tersebut mengingat ada kemungkinan pemasangan yang tak benar dapat mengakibatkan kebocoran. Tetapi ini membuat SilverStone mengurungkan niatnya untuk memperkenalkan MMS02, sebuah enclosure hard drive 2.5″ yang anti air.

MMS02 adalah anggota dari Mammoth Series dari SilverStone. Seri ini adalah keluarga produk enclosure hard drive yang tangguh. Produk yang diperkenalkan pada CES 2017 ini akhirnya diperkenalkan kepasaran. Produk ini memiliki sertifikasi IP68, sehingga dapat melindungi hard drive Anda dari debu dan air. Enclosure ini dapat memuat sebuah drive 2.5 inchi dengan ketebalan maksimal 9.5 mm. Interface yang digunakan enclosure ini adalah SATA III 6Gbps. Koneksi yang didukung adalah USB 3.1 Gen 2 sehingga mampu mendukung kecepatan hingga 10 Gbps. SilverStone menyertakan dukungan USB-attached SCSI protocol (UASP) berkat controller VIA Labs VL715 yang juga hadir dalam enclosure tersebut.

Produk ini hanya membutuh satu buah kabel saja untuk koneksi data dan power. Kabel tersebut mempunyai panjang 4.2 meter dan tersedia dalam bentuk USB Type-A dan Type-C.

SilverStone belum mengungkapkan harga dari produk ini.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES