in: News | March 13, 2018 | by: Bhisma Sidarto

Spire Umumkan HSF Frontier Plus

Spire menghadirkan sebuah heatsink baru yang dinamakan Frontier Plus. Pendingin yang mempunyai type tower ini memiliki rancangan sirip alumunium bertingkat yang menyalurkan secara menyamping. Design ini selain mendinginkan CPU, area sekitarnya pun akan mendapatkan aliran udara. Aliran udara ini mendinginkan VRM dan mosfet yang berada area sekitar socket.

Frontier Plus memiliki dua buah copper heat pipe setebal 8 mm yang melakukan kontak langsung dengan permukaan IHS prosesor dan menyalurkan panas langsung ke sirip alumunium untuk didinginkan oleh sebuah fan berukuran 92 mm. Kipas ini memiliki kecepatan maksimal 2200 RPM. Kombinasi ini memastikan bahwa heatsink dapat dengan optimal mendinginkan prosesor. Frontier Plus mampu mendinginkan prosesor yang memiliki TDP hingga 120 Watt.

Produk Spire ini berukuran 124mm x 61mm x 13.9mm, dengan berat 254 gram. Kompatibel dengan rata-rata casing. Rancangannya yang cukup slim memastikan bahwa pendingin ini tidak memiliki masalah dengan tinggi RAM yag digunakan.

Saat ini Spire Frontier Plus hanya mendukung Intel Soket LGA115x dan AMD socket AM4. Mounting untuk kedua tipe socket tersebut telah disertakan dalam paket penjualan. Pendingin ini dibanderol dengah harga 39.95€.

Tags: