in: News | March 6, 2018 | by: Bhisma Sidarto

SUPoX Perkenalkan B250A-BTC D+, Motherboard Khusus Mining

Mungkin nama SUPoX terdengar sedikit asing ditelinga Anda. Bagaimana kalau brand yang bernama EPoX? Mungkin kalau Anda kenal dengan nama itu kemungkinan besar Anda dapat dikategoorikan tidak muda lagi. Tidak jelas bagaimana evolusi brand EPoX berubah menjadi SUPoX. Deskripsi di website mereka berisi pernyataan “Setiap transformasi mewakili sublimasi, masing-masing sublimasi membuat merek lebih stabil”. Dapat kita asumsikan bahwa EPoX bergabung dengan SUPoX dan akhirnya dua brand tersebut bergabung menjadi dalam entitas bernama SUPoX.

Kali ini SUPox memperkenalkan motherboard yang khusus untuk crypto mining. Produk yang dinamakan B250A-BTC D+ memanfaatkan kemampuan chipset B250 yang mendukung delapan buah graphic card secara native tanpa membutuhkan riser card. Motherboard ini juga dapat menggunakan power supply untuk server yang menggunakan single rail 12 Volt.

Chipset B250 yang diusung B250A-BTC D+ mampu mengusung delapan buah PCI-e X16 slot secara native. Ini memberikan keuntungan tertentu dibandingkan penggunaan PCI-e bridge. Dengan menggunakan slot PCI-e akan menghemat biaya dengan tidak harus membeli riser card. Ini juga akan mengurangi komplikasi yang biasa terjadi pada saat menggunakan riser card dengan kualitas sub standard.

Motherboard ini mendukung graphic card AMD Radeon dan NVIDIA GeForce. Dengan harga graphic card yang tidak stabil, membuat kemampuan untuk menggunakan graphic card yang berbeda menjadi nilai tambah tersendiri.

B250A-BTC D+ memiliki HDMI port yang mendukung penggunaan KVM switch untuk menghubungkan monitor dan peripheral lainnya. Fitur ini sangat penting mengingat mining rig sangat bergantung pada kemampuan berkembang dan ekspansi. Dengan kemampuan menggunakan beberapa rig yang akan berbagi monitor dan peripheral akan menekan biaya yang dikeluarkan oleh penambang.

Tags: