in: News | March 2, 2018 | by: Bhisma Sidarto

Thermaltake Hadirkan H200 Internal USB Hub

Thermaltake memperkenalkan sebuah produk yang unik yang diberi nama H200 dan merupakan sebuah internal USB hub. Dengan tersedianya banyak port USB baik di casing atau pun di motherboard, buat apa kita butuh sebuah internal USB hub?

H200 Internal USB hub mengambil koneksi dari header 9-pin USB 2.0/1.1 yang di motherboard dan memecahnya menjadi enam buah USB 2.0 port. Dari Enam port ini, tiga di antaranya adalah type-A dan tiga lain menjadi 9-pin headers. Power dari USB internal hub ini diambil dari konektor SATA.

Semakin bingung kenapa Anda butuh device ini? Nah, tiga buah 9-pin header ini dapat dihubungkan ke lampu LED RGB. Apabila motherboard yang Anda gunakan tidak memiliki header LED atau headernya sudah terpakai semua, Anda dapat menghubung LED strip ke USB internal hub ini.

Tidak tertarik dengan LED? Anda dapat memanfaatkan tiga port USB 2.0 type-A yang tersedia untuk menancapkan banyak perangkat. Mungkin dongle Wi-Fi atau Bluetooth? Atau mungkin dari wireless mouse atau keyboard? Atau hardware USB key? Banyak sekali perangkat yang Anda dapat tancapkan ke USB internal hub ini.

Memiliki ukuran 76.8mm x 21.6mm x64.7mm membuat USB hub ini dapat diselipkan dimana pun didalam casing. Bagian bawah dari produk ini mengandung magnet sehingga dapat pula ditempelkan belakang motherboard tray atau celah-celah lain dalam casing. Sayangnya hingga saat ini, Thermaltake belum mengumumkan harga dan ketersediaan dari produk barunya ini.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES