in: News | March 21, 2018 | by: Bhisma Sidarto

Toshiba Perkenalkan Notebook X-Series Ultra Light

Nama Toshiba sudah terkenal sebagai salah satu brand notebook terpercaya di pasaran Indonesia. Kali ini mereka memperkenalkan anggota baru dari jajaran produk X-Series. X Series sendiri datang sebagai lini yang menawarkan performa dengan ketahanan profesional. Notebook baru yang dihadirkan Toshiba adalah Tecra X40-E, Portege X30-E dan Portege X20W-E.

Ketika laptop baru ini telah dilengkapi prosesor terbaru dari Intel, yaitu prosesor generasi ke 8. Tentunya semua platform generasi terbaru dari Intel hadir dengan dukungan DDR4 untuk memory dan kemampuan menggunakan SSD dengan interface PCIe.

Notebook-notebook baru ditujukan untuk pelaku bisnis yang mementingkan keamanan, oleh karena itu perangkat ini juga mengusung fitur touchpad dengan pembaca sidik jadi. Toshiba menyebut teknologi ini dengan nama SecurePad. Fitur ini hadir pada notebook seri Portege dan Tecra. Fitur keamanan lain yang hadir adalah authentifikasi wajah melalui teknologi Microsoft Hello. BIOS dari perangkat ini pun telah dienkripsi untuk mengamankannya dari tangan-tangan jahil.

Urusan I/O untuk notebook ini terbilang cukup lengkap. Masing-masing notebook telah dilengkapi dengan sebuah USB Type-C, USB 3.0, sebuah port HDMI dan sebuah slot microSD. Toshiba juga menyediakan berbagai dongle sebagai sarana ekspansi konektivitas bila diperlukan. Terdapat pula dock Thunderbolt3 untuk menawarkan kemampuan ekspansi yang lebih besar lagi.

Unit notebook X Series ini menawarkan desain yang ramping dengan berat yang ringan. Portege X20W-E memiliki ketebalan 15.4 mm dengan bobot hanya 1.1 kg, Portege X30-E memiliki ketebalan 15.9 dengan berat 1.05 kg dan Tecra X40-E memiliki ketebalan 16.9mm dengan berat hanya 1.25 kg.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES