in: News | March 27, 2018 | by: Bhisma Sidarto

Transcend Luncurkan SD & microSD Berkapasitas Besar

Kebutuhan akan SD dan microSD semakin besar. Mulai dari smartphone hingga DSLR, semua bergantung media penyimpanan satu ini untuk berkerja dengan baik. Tentunya bukan hanya kapasitas yang besar, tetapi kecepatan juga merupakan faktor penting dalam memiliki microSD dan SD card.

Transcend memperkenalkan dua lini baru untuk SD dan microSD. Lini yang dinamakan seri 500S dan 300S. Kedua lini ini mengusung kapasitas hingga 512 GB, cocok sekali untuk kebutuhan mereka yang senang sekali mengambil video atau pun gambar. Lini 300S dan 500S menggunakan flash tipe MLC yang menjamin keseimbangan antara kecepatan dengan harga yang cukup terjangkau.

Transcend seri 300S dengan kapasitas 128 GB sudah memenuhi Application Performance Class 1 (A1). Dengan mengusung kecepatan random read sebesar 1500 IOPS dan random write sebesar 500 IOPS dengan sequential read dan write sebesar 95MB/s dan 45 MB/s, microSD ini ideal sekali difungsikan sebagai tempat menyimpan aplikasi dismartphone. Kecepatan yang diusung akan membuat aplikasi yang disimpan dalam media tersebut menjadi sangat responsif.

SD dan microSD seri 500S menawarkan klasifikasi UHS Video Speed Class 40 (V30). Berarti media tersebut mampu menampung video Ultra HD 4k dengan mudah. Card diseri ini memiliki kecepatan sequential read dan write sebesar 95 MB/s dan 60 MB/s. Kecepatan ini lah yang berguna ketika mengambil gambar dengan resolusi tinggi.

SD Card Transced seri 300S ditawarkan dalam kapasitas 16GB hingga 512GB. Untuk microSD dengan seri yang sama, hadir dengan kapasitas 16GB sampai dengan 128 GB. Untuk seri 500S, kapasitas yang hadir berkisar antara 8 sampai 128 GB. Semua card dicover oleh garansi lima tahun yang diberikan Transcend.

Tags:

Share This: