in: News | March 9, 2018 | by: Bhisma Sidarto

Update Windows 10 Berikutnya Dinamakan “Spring Creator Update”

Selama ini, apabila Windows 10 akan menerima update besar, Microsoft akan menamakan update tersebut berdasarkan nama musim. Jika sebelum Windows 10, Microsoft menggunakan istilah Service Pack. Setelah Windows 10, istilah tersebut tidak lagi digunakan. Kini Microsoft menggunakan sistem penamaan yang lebih bersahabat. Mereka kini menggunakan sistem penamaan musim + tanggal rilis. Sebagai contoh, update terakhir yang dinamakan Fall Creator Update hadir dimusim gugur dan dirilis bulan September tahun 2017.

Pada saat ini, mereka yang menjadi anggota Windows Insider Program sudah dapat merasakan update terbaru yang dinamakan Spring Creator Update. Konon update tersebut mengusung Build 17618. Build ini masih menggunakan sistem penomoran untuk beta sehingga belum dapat ditebak kapan akan hadir dipasaran. Berdasarkan change log terdapat dibuild tersebut, versi resmi dari build tersebut akan menggunakan penomoran 1803. Berdasarkan penamaan tersebut, kemungkinan besar update berikutnya akan dinamakan Spring Creator Update 1803. Update ini akan hadir sebagai Insider Preview di bulan Maret 2018 dan akan diluncurkan ke publik 3-4 minggu kemudian, tentunya sebelum musim panas (kalo diluncurkan dimusim panas,namanya akan jadi Summer Creator Update).

Banyak yang berspekulasi update 1803 akan berisi yang difokuskan pada keamanan, performance dan produktivitas. Update paling besar pada versi ini adalah Timeline. Fitur baru yang memungkinkan kita melanjutkan perkerjaan kita yang kita kerjakan pada PC lain atau perangkat Android yang menggunakan account Microsoft  kita.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES