in: News | March 16, 2018 | by: Dian Syarifuddin

ViewSonic Hadirkan Monitor 2K Paling Tipis Di Dunia

Pada Kamis kemarin (15/03), ViewSonic yang merupakan produsen penyedia produk visual miltinasional, memperkenalkan jajaran monitor terbaru yang akan memenuhi pasar monitor Indonesia. Jajaran monitor yang diperkenalkan masuk ke dalam beberapa segmen di antaranya mulai dari pengguna mainstream hingga monitor high-end yang diperuntukkan untuk pengguna seperti profesional dan gaming.

Salah satu monitor terbaru yang di highlight oleh ViewSonic adalah seri VX3276-2K-mhd. Michael Loistianto, selaku Product Manager LCD ViewSonic mengutarakan bahwa monitor ini adalah monitor pertama dari ViewSonic yang memiliki ketebalan paling tipis di dunia. Monitor yang dirancang untuk pengguna rumahan atau kantor ini, menggunakan teknologi SuperClear panel IPS dan warna 10-bit yang kaya untuk menghasilkan beragam warna cerah dengan sudut pandang lebar karena hadir dengan besel frameless.

Michael Loistianto, Product Manager LCD ViewSonic Indonesia

VX3276-2K-mhd yang memiliki desain stylish ini memiliki kaki penyangga berbentuk segitiga yang mampu memberi kesan desain modern. Beberapa fitur yang tersemat di dalam monitor ini di antaranya dua speaker terintegrasi dan beberapa dukungan port lengkap antara lain DisplayPort, Mini DP dan 2 port HDMI. Harga yang ditawarkan ViewSonic pada VX3276-2K-mhd ini juga bisa dikatakan cukup terjangkau, di bawah Rp. 5 juta.

Selain VX3276-2K-mhd, ViewSonic juga turut membawa monitor gaming terbaru dengan nama seri XG3240C. Monitor gaming ini dirancangn dengan layar lengkung dengan tingkat kelengkungan 1800R. Layar lengkung 32 inci pada XG3240C ini memiliki resolusi WQHD (2560 x 1440) dan warna 85% NTSC serta dukungan konten HDR10 menawarkan detail yang tajam dengan kecerahan/kontras yang presisi. Monitor gaming ini diklaim mampu memberikan pengalaman yang sangat mendalam dari kombinasi dukungan HDR, gamut warna yang lebar, dan refresh rate super halus 144Hz dan AMD FreeSync. Untuk monitor gaming dari ViewSonic, Michael menyatakan bahwa seri ini juga tersedia dalam pilihan refresh rate hingga 240Hz.

ViewSonic juga turut membawa monitor 4K terbaru yang terdiri dua tipe seri yaitu VX4380-4K dan VP3268-4K. Kedua monitor ini menawarkan resolusi 4K Ultra HD yang mampu memberikan tingkat akurasi warna tinggi dan mampu untuk memenuhi kebutuhan profesional seperti photografer. Untuk memastikan warna seragam yang presisi, masing-masing monitor telah dikalibrasi di pabrik untuk menghasilkan nilai Delta E>2 untuk akurasi warna superior. Fungsi keseragaman warna yang terintegrasi memastikan kromatisitas yang konsisten di seluruh layar, sementara tabel look up 3D 14-bit menghasilkan palet 4,39 triliun warna yang sangat halus.

Kedua monitor ini juga telah dilengkapi dengan Panel SuperClear® IPS dan desain frameless ramping, sehingga mampu memberikan pengalaman menonton yang mulus dan ideal untuk pemakaian multi-monitor. Untuk seri VX4380-4K, monitor ini telah dilengkapi dengan fitur PIP (Picture in Picture) dan PBP (Picture by Picture) yang mampu menjadikan menghadirkan multi layar dalam satu monitor.

Michael Loistianto menyatakan bahwa semua jajaran monitor ViewSonic sudah dilengkapi dengan fitur eye-care sehingga monitor tidak akan merusak mata pengguna saat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, ViewSonic mungkin adalah salah satu produsen monitor yang konsisten dalam memberikan garansi full 3 tahun untuk panel, sparepart dan service.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES