in: News | March 16, 2018 | by: Bhisma Sidarto

ViewSonic Luncurkan NMP660, Chromebox Yang Ditenagai Kaby Lake

Kita mengenal ViewSonic sebagai salah satu produsen monitor dan display yang cukup ternama. Kali ini ViewSonic memperkenalkan produk yang berbeda dan cukup unik. Perusahaan ini memperkenalkan NMP660 Chromebox, sebuah mini PC yang menggunakan Chrome OS.

ViewSonic NMP660 Chromebox berisi sebuah prosesor Intel Kaby Lake (ViewSonic tidak menjelaskan tipe prosesor Kaby Lake yang digunakan) agar mampu menampilkan konten 4K. Dilengkapi dengan memory 4 GB dan internal storage 32 GB (kemungkinan besar adalah e-MMC). NMP660 mendukung konektivitas dengan port USB 3.0, USB 2.0,USB-C, HDMI, RJ45, Audio-Out dan SD Card Reader.

Produk ini telah mendapatkan sertifikasi Google GMS dan telah mendukung Google Play dan Chrome web store untuk sumber aplikasinya. NMP660 juga dapat diatur melalui Google Management console. Perangkat ini juga mendukung fitur keamanan seperti automatic updates, sandboxing enviroment, verified boot control, data encryption dengan TPM Module dan simple recovery process.

Chromebox dari Viewsonic cocok sekali digunakan dalam setting pendidikan dan corporate. Initial setup yang mudah membuatnya ideal untuk digunakan dalam Google Classroom. Kemampuan dikontrol melalui Google Management console membuatnya ideal untuk penggunaan corporate. Perangkat ini pun dapat digunakan sebagai alternatif untuk digital signage.

Produk ini akan dihadir dipasaran pada bulan April 2018 dengan harga MSRP USD 349.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES