in: News | March 22, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Zebra Technologies Hadirkan Komputer Mobile Berbasis Android

Pada Rabu kemarin (21/03), Zebra Technologies yang dikenal sebagai penyedia produk-produk pendukung para ritel mengumumkan kehadiran produk terbaru. Ada dua produk yang dihadirkan dan diberi nama TC20 dan TC25. Kehadiran dua produk terbaru dari Zebra Technologies ini diharapkan mampu untuk mendukung perkembangan bisnis, khususnya di segmen usaha kecil dan menengah yang dianggap sedang berkembang pesat di Tanah Air.

Yvonne Lim, selaku Southeast Asia Lead, Zebra Technologies APAC yang turut hadir di peluncuran T20 dan T25 di Grand Hyatt, Jakarta, menyampaikan bahwa rangkaian komputer mobile berbasis Android dari Zebra Technologies ini akan menjadi pelengkap di industri UKM yang tengah berkembang di Indonesia. “Kami bukan berbicara soal ritel saja, bahkan bagi mereka yang memiliki usaha dan memiliki gudang penyimpanan akan semakin mudah dalam bekerja, baik itu pemeriksaan dan ketersediaan akan produk-produk mereka“.

Yvonne Lim, Southeast Asia Lead, Zebra Technologies APAC

Perangkat Zebra Technologies TC20 dan TC25 sebenarnya sudah resmi diluncurkan pada Januari 2018 lalu. Kedua perangkat ini dibanderol dengan harga di kisaran USD 500 – 600. Keduanya dirancang secara khusus oleh Zebra Technologies dengan ketahanan tingkat tinggi. Mulai dari tahan terhadap benturan. Tidak hanya itu, rancangan body yang terlihat cukup tebal dari komputer mobile TC20 dan TC25 ini juga tahan terhadap air, panas, salju dan debu karena sudah mengantongi sertifikasi IP54.

Untuk spesifikasinya, baik antara TC20 dan TC25 dilengkapi dengan sistem android 7.0 Nougat, serta prosesor dan RAM yang sama, yaitu qualcomm Snapdragon MSM8937 430 1.4GHz dan RAM 2 GB. Tersedia pula internal storage berkapasitas 16GB. Jika media penyimpanan internal dirasa masih kurang, kedua perangkat turut dilengkapi dengan slot microSD yang mampu menampung hingga 128GB.

Layar yang diusung TC20 dan TC25 berukuran 4.3 inci dan sudah dilapisi dengan kaca yang tangguh dari Corning Gorilla Glass. Kedua perangkat ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000mAh. Yang membuat TC20 dan TC25 ini berbeda adalah tersedianya alat pemindai barcode dan RFID. Kemampuan dari TC20 dan TC25 dalam melakukan pemindaian barcode pada produk sangat cepat. Untuk memudahkan komunikasi, kedua perangkat ini juga bisa dimanfaatkan sebagai walky talky melalui jaringan WiFi. Yang membedakan TC20 dan TC25 hanyalah ketersediaan slot SIM card pada TC25.

Tags: