in: News | April 25, 2018 | by: Irham

470EX-AI, Speedlite AI Pertama di Dunia Dari Canon Meluncur di Indonesia

Kecanggihan fotografi terus meningkat, termasuk utamanya dari fotografi professional. Kali ini datang dari produk aksesoris speedlite, Canon meluncurkan seri terbarunya yaitu Canon Speedlite 470EX-AI. Ini adalah produk Speedlite pertama di dunia yang telah hadir dengan teknologi (AI) Artificial Intelegent Bounce.

“Speedlite 470EX-AI hadir untuk menjawab kebutuhan para penggemar fotografi flash, baik fotografer pemula maupun professional. Dengan speedlite ini, pengguna bisa dengan sangat mudah mengatur arah cahaya cukup dengan menekan tombol yang ada,” ungkap Angeline Ivone, Marketing Manager CanonImage Communication Produk Group Div pt. Datascrip.

Dengan fitur AI Bounce ini, perangkat speedlite ini dapat secara otomatis megendalikan sorotan dari lampu speedlite, untuk mendapatkan cahaya pantulan yang sempurna. Speedlite ini menggunakan kecanggihan AI yang terpasang pada prosesor dan juga sensor laser yang dipancarakan, untuk mengatur jarak objek dengan arah pantulan cahaya flash.

Ada dua mode yang tersedia pada 470EX-AI, yaitu Full Auto dan Semi auto. Untuk mode auto, baik arah cahaya dan intensitas cahaya data diatur dengan otomatis. Cukup dengan menekan tombol shutter, motor flash akan bergerak untuk mencari sudut yang tepat. Mode ini cocok untuk fotografer pemula untuk mendapatkan foto terbaik mereka.

Sedangkan untuk mode Semi-Auto, pada mode ini fotografer terlebih dahulu menentukan sudut pantul cahaya yang ingin digunakan. Caranya dengan menekan tombol angle yang ada pada kepala flash. Setelah diatur, secara otomatis sudut pantul flash akan menyesuaikan diri untuk tetap berada di posisi awal,  kemanapun fotografer bergerak.

Speedlite 470EX-AI menggunakan adaptor attachment SBA-E4, dilengkapi pula dengan fitur High Speed Sync, yang bermanfaat untuk memotret dalam kondisi backlit. Speedlite 470EX-AI juga memiliki fitur nirkabel wireless, sehingga dapat diintegerasikan dengan perangkat kamera EOS lainnya dengan Integrated Speedlite Transmitter.

Speedlite 470EX-AI dipasarkan dengan harga Rp. 7.700.000 dan akan mulai tersedia di bulan Mei 2018 mendatang.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES