in: News | April 12, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Acer Windows Mixed Reality Resmi Hadir di Indonesia

Acer akhirnya resmi menghadirkan perangkat VR (Virtual Reality) pertamanya di Indonesia. Perangkat yang diberi nama Acer Windows Mixed Reality ini sebenarnya resmi diperkenalkan pada kuartal pertama pada 2017 lalu. Kehadiran perangkat VR di sini diharapkan juga mampu meningkatkan konten-kontennya dari para konten kreator VR.

Acer Windows Mixed Reality mungkin boleh dibilang sebagai perangkat VR paling canggih saat ini. Menurut pihak Acer, perangkat VR terdiri dari tiga skala di antaranya Desk Scale, Room Scale dan World Scale. Perangkat VR seperti Oculus, HTC Vive dan Playstation VR masuk ke dalam kategori Room Scale. Perangkat VR Room scale biasanya membutuhkan beberapa sensor tambahan.

Sedangkan Acer Windows Mixed Reality yang masuk ke dalam World scale jauh lebih karena sudah dilengkapi sensor di dalamnya. Sensor yang disebut inside-out tracking. Teknologi ini bekerja menggunakan kamera pelacak yang ditempatkan di dalam headset untuk mampu mengenal lingkungan sekitar. Acer Windows Mixed Reality ini sendiri dilengkapi dengan dua layar LCD beresolusi tinggi 1440 x 1440 dengan kemampuan refresh rate hingga 90Hz. Penggunaan layar tersebut diyakini mampu memberikan pengalaman yang lebih real dan mendalam.

Dimas Setyo selaku Pre-Sales Manager Acer Indonesia menyatakan, “Kami bekerjasama dengan Microsoft menghadirkan perangkat VR ini untuk memberikan pengalaman VR yang lebih fleksibel. Keunggulan dari produk ini adalah tidak perlu lagi menambah sensor yg dipasang di ruangan. Terlebih lagi perangkat VR ini sudah dilengkapi dengan dua buah wireless hand controller dan didukung dengan beberapa konten game menarik dari para konten kreator“.

Dimas juga menambahkan kalau perangkat VR ini juga kedepannya akan mampu mendukung beberapa industri lainnya seperti perfilman, pertambangan dan B2B lainnya. “Ada fakta menarik yang kami temukan, dimana salah satu perusahaan pertambangan membutuhkan perangkat VR untuk simulasi penggunaan alat berat. Hal ini tentunya mampu untuk menghemat biaya sebelum menentukan alat berat yang digunakan di wilayah pertambangan”, ujar Dimas.

Acer Windows Mixed Reality kini sudah resmi tersedia di pasar Indonesia dan bisa diperoleh di toko-toko retail di beberapa kota Indonesia. Harga yang ditawarkan sekitarĀ Rp. 7.500.000. Untuk pembelian hingga Oktober 2018, Acer memberikan bonus berupa game VR Ghost Busters dari Microsoft Store secara gratis.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES