in: News | April 3, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Asus Kenalkan Monitor Gaming Entry-level

Meningkatnya ajang eSports yang digelar di beberapa negara membuat para produsen tertarik untuk menghadirkan produk yang mendukung para atlit eSports. Asus yang merupakan produsen PC ternama dunia asal Taiwan mencoba memanfaatkan situasi tersebut dengan menghadirkan sebuah monitor gaming terbaru. Monitor gaming dari Asus tersebut diberi nama VP228QG.

Monitor gaming ini tampaknya lebih ditujukan untuk para gamer pemula. Asus VP228QG yang ditujukan untuk pasar entry-level ini memiliki layar berukuran 21.5″. Asus merancang monitor gaming barunya ini menggunakan panel TN beresolusi Full HD 1920 x 1080 pixel dengan refresh rate 75Hz. Monitor ini juga dilengkapi dengan response time Grey to Grey 1 ms, dimana refresh rate ini tampaknya sudah standarisasi dari sebuah monitor gaming.

Sebagai monitor gaming di kelas entry-level, Asus ternyata tidak setengah-tengah dalam menghadirkan fitur pada monitor gaming barunya ini. Asus VP228QG telah dilengkapi dengan teknologi AMD FreeSync serta sertifikasi TUV Rheinland flicker-free LED back-lighting.

Beberapa fitur esensial dari sebuah monitor gaming pada Asus VP228QG ini telah tersedia seperti viewing-angles 170/160 derajat, maksimum brightness 250 cd/m dan rasio dynamic mega-contrast. Untuk inputnya, Asus VP228QG memiliki tiga input, antara lain DisplayPort 1.2a, HDMI 1.4a dan D-Sub. Soal harga, Asus membanderol monitor gaming barunya ini di bawah USD 200. Sayangnya belum ada kabar kapan Asus VP228QG bakal hadir di pasaran.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES