in: News | April 12, 2018 | by: Yufianto Gunawan

ASUS Rilis Laptop “Ultraportable” ZenBook 13 UX331UAL

Lini laptop ZenBook dari ASUS baru saja mendapatkan anggota keluarga baru. Perusahaan dari Taiwan itu baru saja mengumumkan produk yang mereka sebut sebagai ZenBook 13 UX331UAL, yang hadir sebagai laptop ultraportable yang ditujukan untuk siapa saja yang membutuhkan laptop berkemampuan tinggi, tetapi mudah dibawa ke mana saja. Menariknya, ASUS juga menawarkan berbagai hal yang membuat ZenBook 13 UX331UAL ini bisa menjadi mesin kerja yang tangguh yang siap menemani penggunanya bekerja atau beraktivitas di manapun.

Laptop Tipis dengan Spesifikasi Tinggi

ZenBook 13 UX331UAL ini hadir dengan mengusung prosesor Intel Core 8th Gen. U Series, dengan opsi Core i3-8130U, Core i5-8250U, atau Core i7-8550U, dengan didukung RAM LPDDR3 8 GB atau 16 GB. Ini akan membuat laptop baru ASUS ini menawarkan kemampuan yang terbilang tinggi di kelas laptop tipis. Laptop ini sendiri disebut hanya memiliki ketebalan 13.9 mm, serta bobot di bawah 1 kg.

ASUS menawarkan opsi storage hanya SSD saja untuk laptop ini, baik berupa SSD SATA maupun SSD PCIe Gen 3.0 x4, dengan kapasitas antara 128 GB hingga 1 TB. Laptop ini tidak dilengkapi dengan pengolah grafis diskrit, sehingga hanya menawarkan Intel UHD Graphics 620 bawaan prosesor. Layar yang digunakan berukuran 13.3″ dengan resolusi Full HD, dengan desain NanoEdge, yang menawarkan view angle 178° serta kedalaman warna 100% sRGB.

Laptop ini dilengkapi 2 port USB 3.0 (USB 3.1 Gen. 1) Type A dan 1 port USB 3.0 Type C. Tersedia juga 1 port HDMI 1.4 untuk display output, slot MicroSD untuk opsi perluasan kapasitas storage dari laptop, serta konektor audio combo. ASUS juga menyertakan WiFi AC 2×2 MIMO dan Bluetooth 4.2 untuk opsi konektivitas nirkabel di laptop ini.

Tetap Hadirkan Desain Elegan

Seperti produk di lini ZenBook yang lain, ASUS tetap menawarkan desain elegan, dengan bodi metal unibody dengan bahan magnesium alloy dengan warna Deep Dive Blue atau Rose Gole, untuk ZenBook 13 UX331UAL ini. Menariknya, ASUS mengklaim bahwa laptop ini menawarkan durabilitas tinggi karena mereka mengujinya sesuai standar MIL-STD 810G, sehingga laptop ini cocok digunakan di berbagai kondisi lingkungan. Hal itu disebut memastikan pengguna tidak perlu khawatir membawa dan menggunakan laptop ini dalam kondisi apapun.

Sejauh ini, sayangnya, belum ada informasi terkait harga dari laptop yang satu ini. Laptop ini sendiri akan hadir dengan mengusung speaker Harman Kardon. Sementara untuk sistem operasi, akan ada opsi Windows 10 atau Endless OS.

Tags: