in: News | April 24, 2018 | by: Tim Jagat Review

BenQ Rilis Monitor Curve EX3203R – 144Hz HDR dengan FreeSync 2

BenQ, salah satu produsen monitor ternama, baru saja merilis monitor gaming terbaru mereka yang disebut sebagai EX3203R. Hadir dengan resolusi 2560 × 1440 pixel, monitor ini juga menawarkan refresh rate yang lebih tinggi dari monitor biasa, hingga 144 Hz. Monitor gaming ini juga mengusung layar curved serta telah mendukung teknologi HDR (High Dynamic Range), yang membuat kualitas warna menjadi lebih nyata baik itu saat bermain game maupun saat menonton video.

EX3203R ini memiliki layar 32″ dengan tingkat kelengkungan 1800R. BenQ menyebutkan bahwa jenis panel yang digunakan di monitor ini adalah VA. Mereka juga menyebutkan bahwa monitor ini menawarkan contrast ratio 3000:1, dengan response time 4 ms GtG, serta brightness maksimal hingga 400 cd/m² .

Monitor ini juga telah mendukung AMD FreeSync 2, yang disertai juga dengan teknologi LFC (Low Framerate Compensation). Teknologi ini disebut bisa membantu meningkatkan kenyamanan pengguna saat memainkan game di framerate di bawah refresh rate yang didukung monitor ini. EX3203R ini juga memenuhi persyaratan 90% dari standar warna DCI-P3, standar yang umum digunakan di monitor HDR kelas atas.

BenQ EX3203R juga hadir dengan dukungan banyak port, termasuk 2 port HDMI 1.4 serta 1 port Display Port 1.2 untuk display input. Terdapat juga port USB Type C yang bisa digunakan untuk display input dari perangkat yang mendukung output melalui USB Type C, memanfaatkan DP Alt Mode. BenQ juga menyediakan output audio 3.5 mm yang bisa digunakan untuk meneruskan audio ke speaker tambahan.

Seperti kebanyakan monitor gaming, EX3203R juga dilengkapi dengan stand dengan mekanisme pengaturan ketinggian layar, serta tilt dari -5° – 20°. Tersedia juga dua port USB 3.0 Type A yang dapat digunakan sebagai USB Hub, dengan input dari USB 3.0 Type C. Belum ada info mengenai harga resmi dari monitor ini.

Sumber

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES