in: News | April 9, 2018 | by: Friska Suryawinata

Chrome Desktop akan Hadirkan Shortcut untuk Emoji

Menggunakan emoji ketika bertukar pesan sudah menjadi hal yang lazim. Bahkan, tidak jarang emoji digunakan sebagai bentuk ekspresi yang lebih bisa menggambarkan perasaan si penggunanya dari sekedar tulisan biasa. Menggunakan emoji memang tidak sulit jika bertukar pesan lewat perangkat mobile atau smartphone, tetapi untuk mereka yang menggunakan PC desktop kerap memiliki kesulitan dan terkadang harus menggunakan copy paste manual karena tidak banyak situs yang telah menyediakan shortcut untuk menggunakan emoji.

Baru-baru ini, dilaporkan dari Adrienne Porter Felt dari Google, dilansir dari Ubergizmo, bahwa ada kemungkinan desktop Google Chrome akan mendapatkan shortcut khusus untuk bisa menggunakan emoji dengan lebih mudah tanpa harus manual copy paste terlebih dahulu. Dalam halaman Twitter resmi miliknya, Adrienne menunjukkan bagaimana pengguna Chrome bisa memakai emoji dengan hanya menggunakan shortcut yang muncul ketika melakukan klik kanan pada layar teks.

Shortcut ini sendiri baru saja hadir untuk Chrome Canary, di mana platform ini merupakan beta testing untuk versi Chrome publik pada nantinya. Sehingga, hanya segelintir orang aja yang baru bisa mencoba fitur shortcut emoji tersebut dengan leluasa. Adrienne sendiri mengatakan bahwa fitur ini akan hadir untuk Windows, Linux, dan Chrome OS pada nantinya. Sayangnya, belum ada kepastian kapan seluruh pengguna Chrome publik akan bisa menggunakan fitur ini.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES