in: News | April 9, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Chuwi Siapkan Mini PC Gaming Berbasis Kaby Lake G

Pernah mendengar nama brand Chuwi? Brand asal China ini cukup dikenal sebagai produsen manufaktur penyedia produk tablet dan laptop dengan harga yang cukup terjangkau. Seiring perkembangan teknologi saat ini, Chuwi ternyata berinovasi dengan menghadirkan sebuah sistem PC dalam bentuk mini. Mini PC terbaru Chuwi ini bahkan ditujukan juga untuk kalangan gamer.

Mini PC dari Chuwi yang diberi nama seri HiGame kabarnya siap untuk menantang mini PC milik Intel yaitu NUC Hades Canyon karena dilengkapi dengan prosesor Intel Kaby Lake G. Chuwi HiGame memiliki desain yang kompak dengan dimensi body 173 mm x 158 mm x 73 mm. Namun ukuran Chuwi HiGame ini lebih besar dibanding NUC Hades Canyon.

Soal spesifikasi, Chuwi HiGame memiliki kinerja tinggi karena ditenagai dengan prosesor Intel Kaby Lake G Core i5 8305G quad-core yang dipadu dengan graphics discrete RX Vega M GL 630. Prosesor tersebut dipadankan dengan memory 8GB DDR4 dan sistem penyimpanan dalam bentuk SSD (Solid State Drive) berkapasitas 128GB.

Pihak Chuwi juga memberikan kebebasan kepada para penggunanya kalau memory dan storage pada Chuwi HiGame ini dapat diupgrade. Untuk memory tersedia dua slot SODIMM DDR4 yang dapat diupgrade hingga 32GB dan satu slot M.2 PCIe x4 SSD, satu slot SATA III 2.5″.

Sebagai sistem PC yang memiliki bentuk mini, Chuwi HiGame tentunya didukung pula oleh beberapa konektivitas esensial, di antaranya 5x port USB 3.0, 2x port HDMI, 2x port DisplayPort, 1x port LAN, 1x port Thunderbolt 3, headphone/microphone jack dan Power DC-in. Sistem PC ini juga turut dilengkapi dengan konektivitas 802.11ac WiFi dan Bluetooth 4.2.

Sayangnya pihak Chuwi belum bisa memberikan informasi harga terkait produk barunya ini. Namun tersiar kabar kalau Chuwi akan meluncurkan sistem mini PC gaming barunya ini pada akhir April 2018 ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES