Direct Release: ambut Ulang Tahun ke-72 TNI Angkatan Udara, Canon dan TNI AU Gelar Canon Air Force PhotoMarathon 2018

Reading time:
April 10, 2018
Foto Grup
Tampak pada gambar: Lebih dari 700 peserta peserta berfoto bersama saat acara Lomba Foto Canon Air Force PhotoMarathon 2018 di Skatek 021, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (7/4). Para peserta Lomba Foto Canon Air Force PhotoMarathon 2018 ini ditantang untuk mengambil foto atraksi kedirgantaraan yang dipertunjukkan pasukan TNI AU dalam memperingati HUT ke-72 TNI AU.

Jakarta, 10 April 2018 – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-72 TNI Angkatan Udara, pt. Datascrip sebagai distributor tunggal kamera digital Canon di Indonesia bekerja sama dengan Dispenau (Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara) menggelar Lomba Foto Canon Air Force PhotoMarathon 2018 di Skatek 021 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Lomba yang berlangsung pada Sabtu, 7 April 2018 ini diikuti lebih dari 700 orang peserta.

Para peserta Lomba Foto Canon Air Force PhotoMarathon 2018 ini ditantang untuk mengambil foto atraksi kedirgantaraan yang dipertunjukkan pasukan TNI AU dalam memperingati HUT ke-72 TNI AU. Ada dua tema yang diperlombakan, yakni Tema Foto Pesawat: Indah dalam Kegagahan dan Tema Foto Umum: Kuat dan Bersahabat. Sementara itu, kategori peserta lomba terbagi menjadi Kategori Umum dan Kategori Pelajar. Mereka berlomba memperebutkan berbagai hadiah kamera dan printer canggih dari Canon. Yang teristimewa, para pemenang utama menerima hadiah langsung dari Panglima TNI di puncak peringatan HUT ke-72 TNI AU.

Para peserta terlihat begitu antusias membidik parade dan aksi akrobatik pesawat di angkasa. Setelah berburu foto di area Lanud Halim Perdanakusuma, peserta pun mengumpulkan foto terbaiknya untuk dilombakan. Foto-foto terbaik dari hasil bidikan para peserta langsung dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Sandriani Permani (Fotografer Profesional), Letkol Pnb. Ali Sudibyo (Fotografer TNI AU), dan Yase Defirsa Cory (Marketing Manager Canon Image Communications Product Div., pt. Datascrip).

Selain kompetisi foto, para peserta juga mendapatkan ilmu dan tips pada sesi seminar, dengan pembicara Sandriani Permani dan Letkol Pnb. Ali Sudibyo. Mereka berdua merupakan fotografer yang andal dan memiliki banyak pengalaman dalam fotografi dirgantara. Para peserta juga disuguhi beragam permainan dan kuis berhadiah menarik, serta berkesempatan mengasah kemampuan fotografinya dengan membidik model yang bersanding dengan pesawat tempur.

Foto Pemenang
Tampak pada gambar (kiri ke kanan): Dewan Juri dan Pembicara Seminar Fotografi Dirgantara Sandriani Permani – Fotografer Profesional, Letkol Pnb. Ali Sudibyo – Fotografer TNI AU bersama Farid Wiluyo Nirudito – Juara 1 Kategori Umum Tema Foto Pesawat, Muhyiddin – Juara 1 Kategori Umum Tema Foto Umum, beserta Marsma Jemi Trisonjaya – Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara dan Merry Harun – Direktur Divisi Canon pt. Datascrip berfoto bersama saat pengumuman pemenang Lomba Foto Canon Air Force PhotoMarathon 2018 di Skatek 021, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (7/4)

Rangkaian acara berakhir dengan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah. Juara 1 untuk Kategori Umum – Tema Pesawat adalah Farid Wiluyo Nirudito dan Juara 1 untuk Kategori Umum – Tema Umum dimenangkan oleh Muhyiddin. Masing-masing pemenang mendapatkan 1 unit kamera DSLR Canon EOS 77D kit dengan lensa EF-S 18-55mm, Trofi KASAU dan tiket Joyflight dengan pesawat TNI AU. Sementara itu pada Kategori Pelajar, Juara 1 – Tema Pesawat diraih oleh Ananda B. Luthfi dan Juara 1 – Tema Umum adalah Abima Rezky Mahardika yang masing-masing memenangkan hadiah berupa kamera mirrorless Canon EOS M10 kit dengan lensa EF-M 15-45mm, Trofi KASAU dan tiket Joyflight dengan pesawat TNI AU.  

“Lomba Foto Canon Air Force PhotoMarathon 2018 diadakan untuk memenuhi antusiasme masyarakat terhadap fotografi bertema kedirgantaraan dan sekaligus juga untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-72 TNI AU. Melalui ajang kompetisi foto ini kami berharap fotografi kedirgantaraan di Indonesia semakin berkembang dan dikenal luas oleh masyarakat,” ujar Sintra Wong – Division Manager of Canon Image Communication Product Division, pt. Datascrip.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…
March 28, 2024 - 0

Shift Up: Rambut Panjang EVE Tahan Pengembangan Stellar Blade Satu Tahun

Sebuah fakta yang tidak bisa dibantah bahwa seperti apa yang…