in: News | April 23, 2018 | by: Friska Suryawinata

Flickr Resmi Diakuisisi SmugMug


Sebagai salah satu platform untuk komunitas fotografi, Flickr mungkin telah menjadi salah satu platform favorit untuk menjadi hosting atau sarana portofolio dari beragam jenis foto yang diposting di sana oleh para penggunanya. Platform yang diakuisisi oleh Yahoo di tahun 2005 lalu tersebut memiliki nasib yang belum jelas harus ke mana setelah Yahoo dilaporkan telah diakuisisi oleh Verizon di tahun 2017 lalu.

Baru-baru ini, dilaporkan bahwa SmugMug, sebuah platform hosting foto profesional dari Amerika Serikat, telah mengakuisisi Flickr tetapi tidak menyebutkan nilai akuisisi yang diberikan.

Berdasarkan laporan dari USA Today, dilansir dari Ubergizmo, disebutkan bahwa CEO dari SmugMug, Don MacAskill, mengatakan bahwa Flickr telah bertahan sedari lama dan memiliki inti untuk seluruh fabrik dari internet. Pihak SmugMug merasa gembira telah mampu bergabung bersama untuk mengembangkan komunitas photo sharing, sekaligus berinovasi untuk para anggotanya.

Seiring berjalannya waktu, platform Flickr sendiri mulai memiliki kekurangan anggota aktifnya dalam beberapa tahun belakangan ini, mengingat mulai banyak platform lain yang lebih digemari oleh sebagian pengguna internet, seperti Instagram atau Snapchat. MacAskill melalui akuisisinya ini, berjanji kepada komunitas Flickr bahwa layanan mereka tidak akan dihapuskan dan Flickr tetap akan menjadi platform terpisah dari SmugMug.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES