in: News | April 19, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Gramedia Kini Tidak Cuma Jual Kalkulator Casio Saja!

Gramedia dulunya lebih banyak dikenal sebagai toko buku, stationery, dan office supply. Namun, kini, Gramedia telah berubah. Mereka menjual lebih banyak ragam produk, seiring dengan perubahan konsep mereka menjadi one-stop-shop untuk education, entertainment, dan lifestyle. Oleh karena itu, Gramedia pun bekerja sama dengan perusahaan yang sejak lama menjual produk mereka di Gramedia untuk menawarkan lebih banyak ragam produk mereka, salah satunya Casio.

Tidak Lagi Cuma Jual Kalkulator Casio

Karena masih terkait dengan office supply, selama ini Casio juga menjual kalkulator mereka di Gramedia. Kini, Casio juga menjual beberapa produk lain di Gramedia, seperti jam tangan dan alat musik. Terkait hal tersebut, Gramedia menyebutkan bahwa hadirnya lebih banyak ragam produk Casio ini sejalan dengan kebutuhan pelanggan Gramedia, di mana produk-produk tersebut memang sesuai dengan kategori produk yang dipasarkan di toko yang sudah memiliki 118 cabang di seluruh Indonesia tersebut.

Perwakilan Gramedia Central Park (kiri) saat memberikan penjelasan mengenai hadirnya jam tangan dan alat musik Casio di Gramedia

Sudah Jual Jam Tangan di Gramedia

Untuk jam tangan, Casio sebenarnya sudah mulai menjual jam tangan mereka, termasuk untuk lini produk populer G-Shock, di Gramedia, sejak Febuari 2018 lalu. Selama kurang lebih dua bulan, sambutan yang positif diterima terkait hadirnya jam tangan Casio di Gramedia. Hal itu membuat Casio dan Gramedia memperluas jangkauan kerja sama ini ke lebih banyak toko.

Semula, jam tangan Casio hanya tersedia di Gramedia di Pondok Indah, Central Park, Karawaci, dan Metropolitan Mall Bekasi. Mulai besok, 20 April 2018, satu Gramedia lain pun menyusul menjual jam tangan Casio, yaitu di Harapan Indah. Sementara, dalam waktu dekat, Gramedia di Mall Depok pun akan menyusul menjual jam tangan Casio, yang pastinya merupakan produk asli yang didistribusikan oleh PT Sahabat Utama.

Alat Musik Hadir Mulai Mei 2018

Sementara untuk alat musik, penjualan di Gramedia akan dimulai bulan Mei 2018 mendatang. Produk yang akan dijual di Gramedia di antaranya adalah keyboard SA Series, LK Series, CT Series, dan WK Series yang cocok untuk kebutuhan anak-anak yang ingin belajar musik atau hiburan keluarga. Ada juga lini piano profesional AP Series dan PX Series. Penjualan alat musik akan dilakukan di Gramedia di Central Park, Lippo Mall Puri, Harapan Indah, BSD, AEON Mall, serta Bale Kota.

Hadirnya lebih banyak produk Casio ini tentu saja sejalan dengan konsep one-stop-shop, seperti untuk kebutuhan entertainment dan lifestyle keluarga. Tentu saja, hal ini diharapkan membuat Gramedia menjadi tempat yang lebih disukai lagi, karena menawarkan lebih banyak ragam produk. Selain itu, menurut Gramedia, makin beragamnya produk yang mereka tawarkan merupakan wujud nyata dari upaya mereka untuk mendekatkan diri dengan konsumen, terutama keluarga.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES