in: Motherboard | April 20, 2018 | by: Chandra Wijaya

Hands-On Motherboard Colorful B360-HD Deluxe V20

BIOS Tour

Seperti kebanyakan motherboard masa kini, Colorful C.B360M-HD Deluxe V20 juga memiliki fitur easy mode, di BIOS. Sesuai namanya, easy mode ini akan membantu pengguna pemula, menampilkan hanya opsi pengaturan dasar yang akan banyak dibutuhkan, sehingga tidak membingungkan pengguna pemula. Anda dapat mengatur boot override hanya dengan menarik icon di bawah. Tersedia juga pengaturan untuk kecepatan kipas yang terpasang ke motherboard. Kemudian, di tampilan ini, Anda juga dapat melakukan pemantauan kondisi sistem Anda dengan informasi yang cukup lengkap.

Main Tab

Advanced Tab

Kebalikan dari menu easy mode, advanced mode menyediakan opsi pengaturan yang jauh lebih lengkap, tetapi banyaknya opsi yang tersedia mungkin akan membingungkan pengguna pemula. Beberapa tab yang ada di advanced mode bisa Anda lihat di screenshot yang kami tampilkan di atas dan di bawah ini.

C.Oclock Tab

Motherboard ini juga cukup unik, karena masih memberikan opsi overclocking yang bisa diakses dari tab C.Oclock. Di tab menu ini Anda dapat mengakses Multicore Enhancement pada menu Boot Mode. Tidak hanya itu saja, motherboard ini juga menyediakan opsi overclocking memori untuk Anda jika ingin mencoba mendapatkan memori yang lebih kencang. Hanya saja, multiplier frekuensi memori hanya akan terbatas sampai dengan DDR4-2666.

Boot Tab

Di menu ini Anda dapat memilih konfigurasi boot sistem Anda. Anda juga bisa melakukan boot override bila dibutuhkan. Secara umum, BIOS di motherboard ini menyediakan opsi-opsi dasar dan lanjutan yang umum dibutuhkan di sebuah motherboard kelas menengah bawah, sesuai dengan posisinya.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES